Ubah Dekorasi Rumah, Mulai dari 3 Hal Ini

Decor | Selasa, 21 Juli 2020 12:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Mungkin Sahabat Dream merasa bingung saat mendekor dan tak tahu harus mulai dari mana.

Dream - Rasa jenuh karena harus di rumah saja selama pandemi memang tak terelakkan. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mendekor ulang rumah. Mungkin Sahabat Dream merasa bingung saat mendekor dan tak tahu harus mulai dari mana.

Tak perlu langsung mengubah interior secara drastis. Ada tiga langkah penting yang merupakan dasar mendekorasi ulang.

Pertimbangkan dulu melakukan tiga hal ini, perubahan lain bisa menyusul. Apa saja? Yuk, simak

Elemen baru yang kuat
Pilih satu dekorasi yang tak pernah ada di ruangan. Cari yang sesuai juga dengan kepribadian penghuni serta sedap dipandang. Bisa berupa ukiran, karpet motif unik, lukisan atau lampu gantung. Tanaman ukuran sedang atau besar juga bisa jadi pilihan. Penambahan eleman baru yang kuat dalam ruangan akan sangat berdampak siginifikan.

 

Ubah Dekorasi Rumah, Mulai dari 3 Hal Ini
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Permainan warna dan tekstur

Suasana ruangan dengan skema warna yang senada memang sangat memiliki efek tenang. Jika memang tak suka banyak warna, jangan hanya menaruh satu tekstur. Padukan sofa lembut dengan karpet bertekstur tebal, bantal hangat atau hal lain yang membuat suasana jadi lebih berbeda.

Bisa juga menambahkan elemen warna yang berbeda. Seperti tampilan vas bunga warna emas, perabot rose gold atau furnitur lain yang berwarna unik tapi masih memiliki tone warna yang lembut.

 

3 dari 6 halaman

Padu padan seru

Jangan segan untuk memadukan banyak unsur dalam ruangan. Perabot emas dan kayu, nuansa perak atau gabungan vintage dan modern. Coba saja dulu, jika terasa nyaman di mata dan di hati, kamu berarti sudah menemukan gaya desain khas sendiri. Selamat mencoba!

Sumber: Homes to Love

4 dari 6 halaman

3 Dekorasi Simpel yang Sulap Ruangan Jadi Sangat Berbeda

Dream - Berbulan-bulan di rumah saja, pasti muncul rasa jenuh. Untuk menyiasatinya coba mendekor ulang ruangan dengan biaya minim dan bisa mengubah suasana ruangan jadi sangat berbeda.

Bisakah? Tentu saja bisa. Ada beberapa dekorasi simpel yang bisa diandalkan untuk menyulap sudut rumah jadi beda dari biasanya.

Dekorasi ini harganya sangat terjangkau dan hanya butuh ditempatkan di sudut yang pas. Simak yuk, daftarnya.

Bantal motif/ ganti sarung sofa
Singkirkan dulu bantal-bantal polos dengan warna monokrom. Coba beli sarung bantal dengan motif seru dan warna cerah. Tempatkan di sofa atau karpet. Bisa juga mengganti sarung sofa agar tampak beda. Perubahan warna di ruang keluarga akan sangat mencuri perhatian dan terlihat sangat berbeda.

 

 

5 dari 6 halaman

Wallpaper di satu sisi dinding

Solusi mendekorasi yang juga cukup praktis adalah menggunakan wallpaper yang mudah dilepas pasang. Bahkan jika hanya di aplikasikan di satu dinding atau langit-langit saja. Gambar yang unik akan jauh lebih berdampak untuk membuat ruangan jadi terlihat berbeda. Bisa juga menempel wallpaper di kulkas atau lemari yang besar.

 

6 dari 6 halaman

Tanaman

Ingin bersantai dan berlama-lama di taman sulit dilakukan di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Untuk itu akhirnya banyak yang membawa tanaman ke rumah. Ini juga jadi salah satu cara untuk menyulap ruangan jadi lebih asri.

Kamu bisa memboyong satu atau dua tanaman ukuran besar ke dalam ruangan. Menggantung pot kecil juga bisa dilakukan. Tak masalah juga jika ingin menaruh tanaman palsu. Pastikan saja penempatannya pas.

Suasana rumah pasti akan lebih menyenangkan dalam sekejap.

Sumber: Apartment Theraphy

Join Dream.co.id