Trik Merancang Kamar Anak yang Bisa Digunakan Hingga Besar

Decor | Selasa, 14 Januari 2020 14:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Desain kamar anak juga harus dipikirkan secara detail untuk kebutuhan di masa mendatang.

Dream - Menyediakan kamar bagi anak sejak mereka berusia balita merupakan hal yang ideal. Mereka nantinya termotivasi untuk mandiri dan berani tidur sendiri. Tak hanya itu, perencanaan jangka panjang juga dibutuhkan dalam hal desain.

Desain kamar anak juga harus dipikirkan secara detail untuk kebutuhan di masa mendatang. Hal ini karena anak akan tumbuh dan berkembang dengan cepat dan desain kamarnya harus disesuaikan.

Ada beberapa trik cerdas untuk menghemat pembelajaan furnitur dan pemenuhan desain kamar anak. Saat menatanya, coba terapkan trik-trik berikut. Kamar anak tetap bernuansa seru dan mudah disesuaikan

 

Trik Merancang Kamar Anak yang Bisa Digunakan Hingga Besar
Kamar Anak (Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

1. Dekorasi sekali pakai

Dekorasi sekali pakai adalah elemen untuk mempercantik ruangan yang tidak permanen dan dapat dengan mudah diperbarui. Misalnya wall sticker yang dapat dilepas, bingkai foto, dan spanduk gantung.

Bisa juga bantal-bantal bertema serta dekorasi lainnya yang mudah dipasang dan dilepas. Dekorasi ini mudah disesuaikan dengan selera anak nantinya ketika ia bertambah besar.

 

3 dari 4 halaman

2. Permainan warna netral

Untuk cat kamar anak, lebih baik pilih yang berwarna netral, seperti putih, creme, abu-abu atau tone warna lembut. Mungkin Sahabat Dream ingin membuat kamar anak berkesan ceria dengan warna mencolok, tapi secara jangka panjang tidak efektif.

Jika ingin menonjolkan kesan ceria, bisa ditempel wall sticker atau tambah aksen wallpaper di salah satu dinding. Permainan dekorasi dan lampu juga bisa jadi pilihan.

 

4 dari 4 halaman

3. Furnitur modern

Dalam hal memilih furnitur, pilih yang bersifat jangka panjang. Bisa dengan menaruh sofa ukuran menengah daripada kursi kecil. Meja belajar jadi barang wajib. Pilih yang ukurannya agak besar agar bisa digunakan lama oleh anak.

Untuk anak yang lebih kecil, biasanya mereka lebih suka bermain di lantai. Sediakan karpet lembut dengan motif manis yang tak terlalu kekanakan. Taruh bantal kecil agar lebih hangat. Pilih saja furnitur yang modelnya modern dan bisa digunakan hingga besar nanti.

Sumber: Ideal Home

Join Dream.co.id