Trik Menata Kamar Mandi Agar Mudah Dibersihkan

Kamar Mandi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  27 November 2020 16:03

Kebersihan kamar mandi akan sangat berpengaruh pada kesehatan seluruh keluarga.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Dari semua ruangan di rumah, kamar mandi merupakan area yang paling cepat kotor. Uap dan kelembapan yang terus-menerus, ditambah percikan busa dan tumpahan produk pembersih tubuh membuat kamar mandi sangat mudah ditumbuhi jamur dan lumut.

Tak dibersihkan rutin, akan membuat kamar mandi jadi berbau tak sedap, temboknya menguning, lantainya menghitam dan kondisi toilet pun jadi penuh serangga serta cacing. Hal ini tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan seluruh anggota keluarga.

Untuk membuat kamar mandi lebih sering dan mudah dibersihkan, cobalah mulai dengan penataannya. Beberapa trik penataan berikut mungkin bisa diterapkan di rumah, demi pembersihkan kamar mandi yang lebih mudah.

Pemilihan warna dan motif ubin
Saat memilih warna untuk kamar mandi, pertimbangkan permukaan yang digunakan. Pada lantai, selalu gunakan ubin dengan motif atau pola, karena ini akan mengalihkan mata dari fokus pada kotoran atau debu.

Pastikan memilih warna semen pelapis dinging yang sedikit lebih gelap dari ubin, karena lapisan ini jadi yang pertama berubah warna seiiring waktu. Untuk dinding tanpa ubin, pilih warna yang terang dan lapang seperti putih, cokelat muda dan kelabu tua, hijau muda dan abu-abu lembut. Semuanya secara visual membuat ruangan terasa segar dan bersih. Cari cat kamar mandi tahan noda yang dirancang khusus untuk area basah dan dilengkapi dengan zat penghambat pertumbuhan jamur bawaan.

 

Selanjutnya : Penyimpanan khusus
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Video Detik-detik Mobil Presiden Jokowi Terjang Banjir di Kalsel
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :