Trik Dekorasi Kamar Tidur Demi Relaksasi Maksimal

Kamar tidur (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  28 Februari 2019 16:08

Terapkan hal berikut demi ruang tidur lebih nyaman dan bebas stres.

Reporter :

Dream - Mendekorasi sebuah ruangan di rumah, bukan hanya soal estetika saja. Justru yang terpenting adalah fungsi ruangan dan kenyamanan penghuninya. Terutama di kamar tidur, tempat Sahabat Dream beristirahat, mengembalikan energi secara maksimal.

Penting untuk ruang tidur bernuansa tenang, memaksimalkan relaksasi dan bisa mengurang level stres secara siginifikan. Terapkan hal berikut untuk membuatnya bernuansa lebih nyaman dan bebas stres.

1. Mulai dari merapikan dan membuang barang yang tak perlu
Kamar tidur bukan penyimpanan tempat menaruh barang yang semua kamu butuhkan. Jangan sampai di tiap sudut kamar tidur tampak penuh dengan barang tak terpakai. Mulailah dengan mensortir barang. Jangan sampai ada barang yang tak layak ada di ruang tidur.

Rapikan tiap sudut, termasuk lemari pakaian, meja rias hingga ranjang. Biasakan ranjang sudah dalam kondisi rapi dan bersih saat pergi keluar rumah. Sehingga saat pulang dan beristirahat, kondisinya sudah sangat nyaman untuk ditiduri.

2. Dekorasi dengan hal yang membuat tenang
Kamu suka dengan tumbuhan? Nuansa romantis atau mungkin aksen urban? Cari hal-hal yang membuat tubuh dan pikiran jadi lebih tenang. Aplikasikan ide tersebut untuk mendekorasi kamar tidur. Aspek menenangkan tiap orang berbeda, jadi cari yang paling berdampak bagi kamu.

 Kamar tidur

3. Warna sangat berpengaruh
Saat memikirkan warna, pilih cat atau perabotan yang terhubung dengan visualisasi dan efek psikologis. Warna apa yang membantu merasa rileks dan nyaman? Tekstur apa yang membuat santai? Apa yang menginspirasi dan menghibur? Pilih yang benar-benar membuat efek menenangkan.

4. Tekstur lembut
Jangan sepelekan efek tekstur, seperti karpet nyaman di kamar, seprei yang halus bantal yang lembut. Semuanya akan memaksimalkan efek relaksasi dalam kamar.

Sumber: Apartment Theraphy

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tinggalkan DJ & Dunia Malam, Amel Alvi Mulai Berhijab
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :