Trik Bikin Penyimpanan Pakaian Lebih Seru dan Efektif

Kloset pakaian (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  20 Maret 2018 19:40

mungkin hal ini tak pernah terpikirkan oleh Sahabat Dream sebelumnya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Lemari pakaian selama ini cenderung dibuat seadanya. Hanya berupa kotak tertutup dengan laci dan gantungan. Seringkali saat mencari pakaian atau outfit tertentu, butuh waktu karena penataannya yang berantakan.

Pakaian yang digunakan juga cenderung 'itu lagi, itu lagi'. Bisa jadi ini karena penyimpanan pakaian tak dibuat seru. Sehingga, Sahabat Dream tak terpicu untuk berkreasi untuk melakukan padu padan busana dengan cara yang berbeda.

Laura Cattano, seorang professional organizer, punya trik untuk membuat sudut penyimpanan pakaian jadi lebih menyenangkan. Langkah pertama adalah pilih area berpakaian yang
membuat fokus. Bisa di sudut kamar atau ruangan lain.

 Penyimpanan pakaian

" Cari sudut berpakaian yang membuat Anda fokus, tidak mudah terdistraksi. Spot spesifik yang hanya membuat pikiran tertuju pada pilihan pakaian, dan outfit dari ujung rambut sampai
kaki," ungkap Cattano seperti dikutip dari Martha Stewart.

Lalu lebih baik buat koleksi pakaian, tas, aksesori terlihat langsung di depan mata. Tidak tertutup lemari yang rapat. Kloset gantung yang terbuka bisa jadi pilihan. Kloset bertirai yang mudah dibuka tutup juga bisa diaplikasikan di sudut kamar.

 Kloset pakaian

" Dengan membiarkannya semua terlihat di depan mata, lebih mudah untuk memadukan dan memilihnya," kata Cattano.

Perlengkapan penting yang sebaiknya ada yaitu cermin panjang dengan ukuran badan. Tentunya dengan cermin panjang, mempermudah Sahabat Dream untuk memadukan pakaian serta aksesori dan berkreasi dengan outfit yang ada.

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :