Trik Bersihkan Bak Mandi Bebas Kotoran Mengendap

Bak kamar mandi/ shutterstock
DECOR  |  16 April 2021 08:03

Pastikan untuk menjaga bak mandi selalu bersih demi kesehatan seluruh anggota keluarga.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Kotoran yang mengendap di bak kamar mandi tentunya membuat tak nyaman. Biasanya berupa campuran lendir dan kotoran bahkan cacing. Bak mandi kita gunakan setiap hari untuk menampung air.

Pastikan untuk menjaganya selalu bersih demi kesehatan seluruh anggota keluarga. Untuk kotoran mengendap yang membandel, bersihkanlah dengan optimal. Bagaimana cara membersihkan dengan efektif? Lakukan saja cara-cara berikut.

1. Kuras secara berkala
Menguras bak mandi secara berkala merupakan hal yang penting. Menguras bak mandi merupakan salah satu perawatan dasar yang harus dilakukan. Dengan demikian, kebersihan dan kualitas air yang ada di bak mandi pun akan jauh lebih terjaga. Kuraslah setidaknya seminggu sekali, sehingga bakteri dan kotoran yang mengendap dapat tersingkirkan.

2. Gunakan sarung tangan ketika membersihkan
Ketika membersihkan bak mandi, kenakan sarung tangan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kuman dan bakteri yang terdapat di dalam bak. Tak hanya itu, hal ini juga berguna supaya tangan tidak terkena bahan kimia yang digunakan ketika membersihkan bak kamar mandi tersebut.

 

Selanjutnya : Lakukan Juga Hal Ini
Giv Hijab Bagi-Bagi THR
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Giv Hijab Kajian Online
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :