Tata Kamar Tidur Jadi Estetik Seperti Hotel Berbintang

Decor | Jumat, 12 Juni 2020 10:02
Tata Kamar Tidur Jadi Estetik Seperti Hotel Berbintang

Reporter : Ulyaeni Maulida

Unsurnya lebih mengutamakan warna-warna polos yang tidak terlalu cerah.

Dream – Kamar tidur tak lagi hanya sebagai tempat untuk melepaskan lelah semata. Kini kamar dapat dijadikan sebagai salah satu spot yang Instagramable. Mulai dari mengambil foto, membuat vlog, hingga melakukan live instagram.

Seiring perkembangan waktu, membuat kamar agar terlihat lebih estetik mulai disukai. Selain karena tampilannya yang lebih simpel, kesan yang ditimbulkan juga membantu suasana hati menjadi lebih tenang. Karena dipadu-padankan dengan warna-warna yang lembut.

Nah, agar kamar terlihat lebih estetik, kamu bisa mengikuti saran-saran yang diberikan oleh salah satu akun yang bernama selvcareforya berikut ini.

2 dari 7 halaman

Pilih warna cat dinding yang minimalis

Sahabat Dream bisa menggunakan cat dinding berwarna minimalis seperti putih, abu muda, dan cokelat muda. Hal ini akan menimbulkan membuat kamar terlihat lebih luas. Warna-warna yang dihasilkan juga dapat membuat suasana kamar terasa begitu menenangkan. 

Dengan warna netral, kamu juga lebih mudah melakukan padu padan dengan berbagai furnitur dan aksesori.

3 dari 7 halaman

Pilih sprei polos atau tanpa corak

Kamu dapat Jika ingin menggunakan corak, usahakan memilih corak yang terlihat simple. Seperti seprei berbentuk kotak atau garis. 

Seprei yang tidak terlalu berwarna justru akan memberikan kesan kamar yang lebih elegan. 

4 dari 7 halaman

Letakkan beberapa tanaman

Dengan menambahkan beberapa tanaman hias dalam kamar, dapat membuat kamar terlihat lebih sejuk. Selain itu, meletakkan beberapa tanaman, juga dapat membantu menjaga kesehatan. Karena pada dasarnya tanaman mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan oleh manusia untuk pernapasannya. Pastikan saja di malam hari tanaman dikeluarkan dari kamar.

5 dari 7 halaman

Tempel beberapa lukisan atau tulisan

Tempel beberapa lukisan atau pajang beberapa tulisan agar semakin terlihat estetik. Bisa juga berupa grafis yang menurut kamu pas untuk kamar atau menggambarkan kepribadian.

Sebelumnya, bingkai dulu foto atau tulisan agar terlihat rapi. Bersihkan dulu dinding agar terlihat apik. 

6 dari 7 halaman

Pilih barang dengan warna monokrom

Pilih barang-barang yang akan digunakan dengan warna-warna monokrom. Seperti lemari, tempat penyimpanan, atau meja belajar yang yang berwarna senada dengan tema kamar. Hal ini akan semakin membuat kamar kamu terlihat lebih estetik.

7 dari 7 halaman

Tambahkan hiasan berupa lampu LED

Kamu bisa menambahkan lampu LED atau lampu bintang yang sangat cocok digunakan ketika malam tiba. Warna yang dihasilkan dari lampu tersebut akan memberikan kesan yang begitu memanjakan mata. 

Nah, kamu bisa memilih sesuai dengan tema atau warna kesukaan. Usahakan untuk menggunakan warna-warna yang soft atau monokrom, agar efek aestheticnya lebih terasa. 

Selamat mencoba ya Sahabat Dream.

Join Dream.co.id