Tengok Perlengkapan Dapur untuk Penataan Lebih Praktis

Ikea
DECOR  |  10 Mei 2019 14:07

Bisa jadi inspirasi untuk mendekorasi ulang dapur di rumah.

Reporter :

Dream – Dapur jadi ruangan dalam rumah yang memberi kehangatan. Bukan hanya sekedar tempat memasak, tapi juga bisa menjadi area berkumpul keluarga. Terutama di momen Ramadan seperti sekarang.

Saat berbuka puasa dan sahur, dapur pasti jadi lebih seru. Untuk itu cobalah menatanya jadi lebih praktis dan fungsional. Ada beberapa barang dan perkakas yang mungkin bisa jadi inspirasi Sahabat Dream saat menata dapur.

Misalnya, dapur dengan lemari yang multifungsi dapat menghemat tempat dan mudah menjangkau barang-barang saat sedang memasak. Untuk rumah berukuran kecil, layout yang dapat diterapkan adalah membuat dapur dengan konsep terbuka. Yaitu dapur, tempat makan dan ruang tamu menjadi satu.

Dengan konsep ini, maka pengaturan tempat penyimpanan makanan, peralatan makan dan memasak menjadi penting.

Kebutuhan mendasar dari sebuah dapur adalah tempat untuk menyiapkan makanan, ruang penyimpanan dan juga tempat untuk menempatkan peralatan makan. Lemari dapur multifungsi menjadi pilihan utama karena dapat menghemat ruang.

 Lemari ikea

Untuk melengkapi tampilan dapur, ada koleksi panel atau pun pintu penutup kabinet HITTARP dari IKEA bergaya tradisional. Rangkaian produk ini mudah untuk dikombinasikan dengan produk kabinet dapur lain.

 Troli ikea

Selain itu, troli RASKOG yang untuk menyimpan perlengkapan memasak maupun bumbu dapur yang mudah dipindahkan. Hidangan dapat disajikan menggunakan piring dan mangkuk OFTAST.

 Mangkok ikea

Saat keluarga atau tamu berkunjung, dapat memanfaatkan kursi lipat praktis NISSE yang tersedia dalam warna hitam, biru tua, hijau dan merah dengan harga terjangkau. Kelebihan dari kursi ini adalah mudah dilipat dan digantung di dinding jika tidak sedang digunakan, sehingga dapat menghemat ruang.

 Kursi lipat ikea

“ Dengan berbagai solusi inspiratif IKEA yang praktis dan cerdas dalam menata dapur dengan konsep terbuka, kebersamaan dengan keluarga maupun teman di rumah menjadi hal yang mudah dan sekaligus menyenangkan,” ujar Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :