Tengok Model Meja Makan Lipat untuk Ruangan Mungil

Decor | Senin, 18 November 2019 12:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Tak makan tempat, lebih praktis, dan bisa ditata sesuai dengan yang diinginkan.

Dream – Makan bersama tentunya jadi momen penuh kehangatan. Untuk itu, meja makan jadi furnitur penting untuk di rumah. Sedang bingung mencari meja makan yang pas untuk rumah mungil?

Pertimbangkan untuk memasang meja makan yang bisa dilipat dan disesuaikan dengan kebutuhan. Kini banyak sekali model meja makan kekinian yang dilengkapi dengan fitur penyesuaian sehingga bisa menjadi panjang atau pendek.

Tak makan tempat, lebih praktis, dan bisa ditata sesuai dengan yang diinginkan. Biasanya, meja makan yang dilipat bisa menampung tiga hingga lima orang. Pilih yang warna dan desainnya klasik.

Sahabat Dream pasti akan jauh lebih mudah menatanya. Misalnya yang bernuansa kayu, didominasi warna hitam atau putih. Akan lebih menarik jika ditaruh di dekat jendela. Pencahayaan yang pas akan membuat suasana makan bersama jadi lebih hangat.

Tengok beberapa koleksi meja makan lipat berukuran mungil yang mungkin bisa menjadi inspirasi.

 

 

Tengok Model Meja Makan Lipat untuk Ruangan Mungil
Meja Makan Mungil (Foto: IKEA)
2 dari 5 halaman

Meja makan putih

Untuk Sahabat Dream yang suka nuansa modern dan minimalis, bisa memilih meja makan lipat putih. Sisi sampingnya, bisa ditarik lalu dibuat lebih panjang. Jadi solusi jika ada tamu ke rumah dan makan bersama.

Padukan dengan karpet beermotif seru atau warna-warni. Tambahkan lampu gantung bergaya unik, pasti ruang makan jadi lebih menarik.

 

3 dari 5 halaman

Menempel tembok

Model meja makan ini jauh lebih simpel. Cocok untuk rumah dnegan anggota keluarga tak terlalu banyak. Bisa menampung tiga orang, dengan menempel tembok dan area penyimpanan di bawahnya.

Untuk model meja makan ini juga pas jika disatukan dengan dapur. Pastikan saja mobilitas atau pergerakan di sekitarnya tak terganggu jika ada yang duduk di meja makan.

Kabar baiknya, ada tawaran dari IKEA untuk koleksi meja makan tersebut. Dikutip dari rilis yang diterima Dream, mulai 16 hingga 22 November 2019, semua meja makan diberi potongan harga sebesar 25%. Menarik, bukan?

4 dari 5 halaman

Detail yang Wajib Diketahui Sebelum Beli Meja Makan

Dream - Furnitur yang paling penting di area makan, tentunya meja makan. Dengan ukuran yang paling besar akan menyita area ruang dan desain secara keseluruhan. Untuk itu jangan sampai salah membeli meja makan.

Baik ukuran, mode maupun tema desain ruangan. Dalam memilih meja makan, hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan ukuran meja makan yang akan dibeli. Biasanya 
tergantung dari anggota keluarga, bisa 4 kursi atau 6 kursi.

Diameter meja untuk 4 kursi biasanya 48 inci, sementara yang 6 kursi 54 inci. Ada juga untuk 8 kursi sekitar 60 inci, sesuaikan dengan luas area makan. Setelah itu, tentukan material utama untuk meja makan. Ada yang kayu, kaca, marmer atau perpaduan bahan-bahan tersebut.

 

 

5 dari 5 halaman

Pilih Model yang Sesuai dengan Tema Ruangan

Sesuaikan material meja makan dengan tema ruangan dan furnitur lainnya agar berpadu dengan pas. Tak kalah penting adalah memilih model desain meja makan. Kini desain meja makan sangat beragam.

 Meja makan kayu dengan sentuhan modern
© Decoist

Bukan hanya berbentuk persegi panjang, kotak, tapi juga oval, bulat, bahkan setengah lingkaran. Tiap model meja ini memiliki kelebihan dan kekurangan masih-masing. Meja bulat misalnya, memang akan membuat suasana hangat tapi cenderung lebih memakan tempat dan membuat area jadi lebih sempit.

Sementara meja persegi kadang berkesan kaku jika tak disertai dekorasi yang hangat. Sementara yang berbentuk setengah lingkaran cenderung lebih efisien tapi tak bisa menampung banyak orang. Jadi perhatikan betul kebutuhan Anda.

Sumber: The Spruce

Join Dream.co.id