Tengok Ide Penyimpanan Praktis untuk Barang Kebutuhan Si Kecil

Decor | Jumat, 28 Februari 2020 08:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Bisa diaplikasikan di rumah agar lebih rapi.

Dream - Barang-barang anak seringkali memenuhi setiap sudut rumah. Biasanya berupa mainan, mulai dari bola, kartu hingga balok. Belum lagi stroller, serta kursi dan meja anak.

Jika tak tertata dengan baik tentunya akan menyebabkan rumah jadi sangat berantakan dan tidak nyaman. Penting untuk menyediakan penyimpanan praktis yang mudah diakses anak.

Hal ini agar anak bisa lebih mudah untuk mengambil dan merapikannya kembali. Penyimpanan bersusun dengan wadah transparan yang ringan bisa jadi pilihan, seperti koleksi lemari Trofast dari IKEA.

Penyimpanan ini terbuat dari bingkai kayu yang kokoh serta kotak plastik ringan yang dapat dengan mudah ditarik keluar, dibawa dan dimasukkan kembali oleh anak.

" Ketika kita ingin anak-anak melakukan banyak aktivitas dalam satu tempat, ruangan tersebut harus tetap tertata rapi. Oleh sebab itu, pilih penyimpanan yang memiliki lebih dari satu fungsi," kata Ririn Basuki, Public Relations IKEA, seperti dikutip dari rilis yang diterima Dream.

Tempat penyimpanan ini bisa untuk menaruh spidol, kapur, hingga buku sketsa yang besar. Bisa jadi pilihan untuk menaruh berbagai barang si kecil agar tak berserakan.

 

Tengok Ide Penyimpanan Praktis untuk Barang Kebutuhan Si Kecil
Koleksi Trofast (Foto: IKEA)
2 dari 5 halaman

4 Sudut Penyimpanan yang Wajib Ada di Dapur

Dream - Dekorasi yang tepat dapat membuat dapur kecil jadi lebih fungsional dan menarik. Beberapa fitur penting sangat dibutuhkan, bahkan bisa dibilang wajib ada oleh para desainer intrior.

Bagi Sahabat Dream yang sedang mendesain dapur atau memiliki rencana menata ulangnya, coba pastikan penyimpanan berikut ada di dapur. Kondisi dapur bisa lebih rapi, teratur dan mempermudah aktivitas memasak.

Berikut adalah sudut penyimpanan penting yang wajib ada di dapur. Yuk, simak.

Penyimpanan di bawah bak cuci piring

 Area Bawah Bak Cuci Piring Lebih Rapi, Ini Triknya© MEN

Area ini memang jika dilihat sangat tanggung dalam hal ukuran untuk dijadikan penyimpanan. Sebenarnya, bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menaruh sabun cuci, spons serta alat dan produk kebersihan. Taruh saja rak yang ukurannya pas, dan bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan. Produk pembersih bisa tertata rapi di area tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Lemari penyimpanan di dinding

Punya dinding kosong di dapur? Manfaatkan secara maksimal dengan membuat kabinet berjajar. Bisa untuk menaruh barang kebutuhan dapur sehingga tertata lebih rapi. Biasanya dipesan saat membuat kitchen set.

Lemari ini tentunya sangat efektif untuk menjadi penyimpanan. Apalagi jika warna berpadu pas dengan tema dapur, bisa jadi bagian dari dekorasi.

 

4 dari 5 halaman

Rak terbuka

Untuk memaksimalkan ruang sambil mempertahankan estetika yang menarik secara visual, bisa juga memasang rak terbuka. Biasanya berupa rak berbentuk panjang yang cukup kokoh untuk menaruh perabot dan dekorasi. Pastikan materialnya kuat dan rutin dibersihkan agar terlihat apik.

 

5 dari 5 halaman

Wadah cantik tertutup

Tiap dapur harus memiliki wadah cantik yang tertutup seperti kotak anyam besar. Wadah ini untuk menaruh berbagai barang yang berantakan dan belum sempat untuk dirapikan. Cukup masukkan ke dalamnya, dapur pun jadi lebih rapi dalam sekejap.

Join Dream.co.id