Tengok Desain Praktis Rumah Mungil Futuristik

Decor | Kamis, 29 Juli 2021 10:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Dilengkapi dengan teknologi pintar dan terbuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Dream – Rumah merupakan kebutuhan mendasar. Keterbatasan lahan dan biaya masih jadi penghalang banyak orang untuk memiliki rumah. Kini mulai banyak dikembangkan rumah-rumah mungil yang tiap ruangannya dibuat fungsional serta beteknologi tinggi.

Salah satunya rumah Cube Two. Rumah ini dikembangkan oleh perusahaan Nestron, yang berbasis di Singapura. Hunian ini didesain dengan futuristik, praktis, dan diklaim cukup nyaman.

 Cube Two
© Nestron

Rumah dibanguan dengan baja galvanis yang dapat menahan panas ekstrem dan bencana alam. Luas rumah sekitar 27 meter persegi, dilengkapi dengan perabotan built-in, dan teknologi yang dikendalikan suara. Rumah ini dapat dikirim ke mana saja dan cukup praktis.

" Dilengkapi dengan sistem pipa internal, pembuangan limbah, penerangan, dan sistem kelistrikan. Seperti halnya rumah berukuran normal," ujar Tze Yan Law, perwakilan Nestron.

 

 

Tengok Desain Praktis Rumah Mungil Futuristik
Cube Two/ Foto: Nestron
2 dari 6 halaman

Cahaya Alami

Sudut rumah dibuat melengkung dan hal ini rupanya untuk memaksimalkan tiap ruangan. Terdapat dapur, ruang makan, dan ruang tamu terbuka yang diapit oleh dua kamar tidur.

 Cube Two
© Nestron

Sumber pencahayaan alami didapatkan di ruang tamu dan kamar tidur. Atapnya transparan mengikuti lengkungan langit-langit, memberikan cahaya alami yang memantul dari dinding baja putih.

" Atap langit yang melengkung memberikan estetika modern yang ramping dan membantu menghilangkan kelembapan," ujar Law.

 Cube Two
© Nestron

Penasaran harga rumah ini? Harganya mencapai US $77 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar. Rupanya, hampir 90 persen bahan yang digunakan untuk merakit Cube Two merupakan bahan ramah lingkungan.

Laporan: Angela Irena Mihardja

3 dari 6 halaman

Desain Seru Rumah Van Mini, Ada Jaring untuk Bersantai

Dream - Memiliki rumah yang bisa dibawa ke mana pun tampaknya menyenangkan. Bisa langsung mengganti suasana jika bosan dengan lingkungan tempat tinggal sebelumnya. Seperti rumah yang disebut Siana milik Blandine, yang tinggal di kawasan pedesaan Prancis.

 Rumah Siana
© Baluchon

Foto: Baluchon

Mereka memiliki rumah mungil dengan dua mezzanine. Hal ini membuat Blandine dan putrinya, Ana, masing-masing memiliki kamar tidur sendiri di lantai atas. Terdapat jaring yang kuat yang memungkinkan keduanya berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain dengan aman.

 Rumah Siana
© Baluchon

Foto: Baluchon

Ini juga merupakan area relaksasi yang sangat berharga untuk membaca, bermain, atau bahkan tidur.

 

4 dari 6 halaman

Fungsional dan Estetik

Di lantai dasar terdapat dapur yang terdiri dari wastafel, lemari es, berbagai ruang penyimpanan dan kompor gas.

 Rumah Siana
© Baluchon

Ada juga meja kayu untuk menyiapkan makanan. Lalu ada tangga dengan penyimpanan akses ke lantai dua. Untuk area ruang tamu ada sofa mungil yang bisa juga diubah jadi tempat tidur.

 Rumah Siana
© Baluchon

Foto: Baluchon

Terdapat kompor kayu yang digunakan untuk memanaskan seluruh rumah di musim dingin. Bagian dapurnya memang mungil, tapi fungsional dan praktis. Desainnya seru, bukan?

Sumber: Baluchon

5 dari 6 halaman

Rumah Mewah Rihanna Disewakan, Intip Dalamnya Yuk!

Dream - Pelantun " Umbrella" , Rihanna tampaknya kini lebih suka berbisnis ketimbang berkarya dalam membuat musik. Sukses mengembangkan bisnis kosmetik Fenty dan merek bikini, kini penyanyi asal Barbados itu kini terjun ke bisnis properti.

 Sikap Rihanna Konflik Sudan
© © 2019 https://www.dream.co.id

Ia menyewakan rumah mewahnya di Beverly Hills, Amerika Serikat dengan tarif US $80.000 per bulan atau Rp1,1 miliar. Hunian ini tentu bukan rumah biasa tapi berupa mansion dengan fasilitas super lengkap seluas 548 meter persegi.

 Rumah Rihanna
© Realtor

Beberapa fasilitas rumah termasuk garasi empat mobil, halaman belakang dengan fire pit. Rihanna membeli rumah ini pada Maret 2021 lalu kemudian juga membeli rumah di sebelahnya yang memiliki desain berbeda.

 

6 dari 6 halaman

Lihat Gazebo dan Kamar Mandi

Kedua rumah tersebut merupakan bagian dari area Kantor Pos Beverly Hills, yang tidak terlalu jauh dari mansion yang dipinjamkan Tyler Perry kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle tahun lalu. Ini bukan pertama kalinya Rihanna menyewakan salah satu rumahnya, tapi ini adalah sewa termahal yang pernah dia tawarkan.

 Rumah Rihanna
© Realtor

(Foto: Realtor)

Terdapat gazebo luas di rumah ini tempat untuk bersantai dengan maksimal. Duduk di gazebo saja, bisa seperti liburan karena penataan rumah seperti resort. Hal yang juga mencuri perhatian adalah desain kamar mandinya yang sangat mewah seperti di kamar suite hotel berbintang.

 Rumah Rihanna
© Realtor

Tertarik untuk tinggal di rumah Rihanna? Kalian bisa tetanggaan dengan Paul McCartney, Madonna, dan Mariah Carey. Para seleb Hollywood tersebut juga diketahui memiliki rumah di area tersebut.

Sumber: House Beautiful

Terkait
Join Dream.co.id