Televisi Bersih dan Awet, Lakukan Pembersihan Rutin

Decor | Senin, 3 Februari 2020 12:03
Televisi Bersih dan Awet, Lakukan Pembersihan Rutin

Reporter : Mutia Nugraheni

Menonton televisi yang kondisi kotor tentunya sangat tidak sedap dipandang mata.

Dream - Televisi di rumah tentunya sangat penting karena fungsinya sebagai 'alat penghibur'. Apalagi kini banyak sekali serial seru dari layanan TV on demand yang membuat kita tak bergerak dari depan televisi.

Untuk memaksimalkan pengalaman Sahabat Dream menonton televisi, pastikan kondisinya selalu bersih. Menonton televisi yang kondisi kotor tentunya sangat tidak sedap dipandang mata.

Terutama jika televisi berada di dekat jendela. Pasti debu-debu halus memenuhi layar dan bagian belakangnya. Untuk itu selalu bersihkan televisi secara rutin. Bagaimana caranya?

 

 

2 dari 4 halaman

Lakukan 3 Langkah Ini

Langkah pertama adalah selalu gunakan microfiber. Bersihkan dulu debu dengan kemoceng, kemudian lap dengan lap mikrofiber. Lap dengan bahan ini secara efektif mengangkat partikel tanpa menggores atau meninggalkan serat.

Langkah kedua, bersihkan juga bagian lain dan selalu mulai dari permukaan paling atas. Pastikan tak ada debu tersisa. Langkah ketiga, untuk noda membandel, bisa gunakan lap microfiber yang sedikit diberi air kemudian lap perlahan hingga kotoran terangkat.

Sebelum lakukan pembersihan, lepaskan dulu airan listrik. Setelah dibersihkan dan jika ada permukaan yang sedikit basah, keringkan lebih dulu selama beberapa jam. Jika yakin sudah kering, baru boleh dinyalakan.

3 dari 4 halaman

Cara Mudah Bersihkan Peralatan Stainless Steel, Dijamin Mengilap

Dream - Banyak sekali peralatan rumah tangga yang terbuat dari stainlees steel. Seperti bak cuci piring, kulkas hingga perkakas dapur seperi panci atau wajan. Material satu ini memang cukup kuat.

Untuk itu selalu jadi andalah saat memilih perlengkapan dapur. Sayangnya, bahan stainless steel punya kelemahan.

Warnanya sangat mudah pudar dan terlihat kusam hanya karena terkena tetesan air atau jari-jari tangan

Nah, ada cara mudah untuk membuat peralatan stainless steel terlihat seperti baru. Sahabat Dream bisa langsung membersihkan seluruh peralatan stainless steel yang ada di rumah.

 

4 dari 4 halaman

Sabun Cuci Piring dan Minyak

Cara paling mudah adalah menggunakan sabun cuci piring. Larutkan sabun dengan air hangat, jika terdapat noda yang sangat lengket campur dengan gandum. Perpaduan keduanya akan dengan mudah mengangat kotoran tanpa merusak permukaan stainlss steel.

Jika memang hanya ingin menggunakan sabun cuci piring, sebaiknya bersihkan dengan lap microfiber. Bilas hingga benar-benar bersih kemudian keringkan dan lap lagi dengan kain yang bersih.

Cara lainnya yaitu menggunakan minyak. Hal ini untuk mengangkat sisa debu atau kotoran halus dan membuatnya jadi lebih mengkilap. Minyak digunakan bisa berupa minyak zaitun, tapi harus dicuci lagi dengan air sabun.

Selamat mencoba!

Join Dream.co.id