Tata Rumah Jadi Terkesan Lapang, Simak Triknya

Ruangan lapang (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  14 Januari 2019 08:11

Libatkan seluruh keluarga untuk membereskan barang dan merapikan rumah.

Reporter :

Dream - Suasana rumah yang terlalu sempit, tentunya membuat rasa tidak nyaman. Barang begitu banyak, sementara ruangan sangat terbatas. Hal ini tak boleh dibiarkan karena akan membuat anggota keluarga menjadi tak betah.

Coba terapkan trik-trik mudah berikut agar suasana rumah berkesan lapang. Jangan lupa, libatkan seluruh keluarga untuk membereskan barang dan merapikan rumah, terutama barang-barang pribadi mereka.

- Manfaatkan celah kosong
Jangan biarkan ada celah yang kosong di ruangan apapun. Triknya, dorong semua furnitur di ruangan hingga menempel dinding. Gunakan kotak penyimpanan berada di bawah sofa untuk menghindari kesan berantakan di rumah sekaligus untuk menyimpan barang-barang.

- Sortir dengan ketat
Memilih dan memilah barang atau furnitur di rumah juga penting. Pilih yang benar-benar digunakan dan fungsional. Jangan sampai ada barang yang memakan banyak tempat tapi justru fungsinya sangat minim.

- Gunakan rak dinding
Daripada menggunakan rak konvensional dengan kaki, lebih baik buat rak dinding atau floating shelf. Rak ini cenderung praktis. Rak juga bisa dijadikan sebagai pembatas tiap ruangan. Bisa dijadikan tempat penyimpanan sekaligus partisi.

- Gunakan warna cerah
Dinding berwarna cerah dilengkapi dengan pajangan dinding berwarna cerah pula akan membuat ruangan terkesan lapang. Lantai yang berwarna cerah pun akan membawa kesan lebih luas pada suatu ruangan.

Laporan Asnida Riani/ Esther Novita/ Sumber: Liputan6.com

Kenali Modus Penipuan Jadi CPNS
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Toy Story 4 Raih Peringkat Pertama Box Office
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :