Tampak Luar Sederhana, Bagian dalam Rumah Ternyata ala Santorini

Decor | Kamis, 9 Desember 2021 12:11

Reporter : Mutia Nugraheni

Bisa jadi inspirasi menata rumah.

Dream - Inspirasi untuk menata rumah bisa datang dari mana saja, termasuk daerah di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah Santorini, area pulau cantik di Yunani yang memiliki perpaduan warna bangunan khas berupa biru koral dan putih.

Dua warna tersebut memang bisa memunculkan suasana tenang dan rileksi. Seperti desain rumah pemilik akun Instagram @bumiphilar yang luas tanahnya 140 m2 dengan luas bangunan 110 m2.

Ia membagian beberapa sudut rumahnya yang didominasi warna putih dan biru ala bangunan di Santorini. Mulai dari ruang keluarga yang minimalis tapi tampak hangat dan nyaman. Ada sofa, karpet dan pintu lebar dengan kaca serta lampu berdesain dramatis.

 Rumah ala Santorini© Instagram @bumiphilar

Terdapat televisi yang menempel langsung di dinding dengan desain super clean. Ditaruh tanaman di sudut untuk memberi kesan asri.

 Rumah ala Santorini© Instagram @bumiphilar

 

 

Tampak Luar Sederhana, Bagian dalam Rumah Ternyata ala Santorini
Instagram @bumiphilar
2 dari 5 halaman

Taman Kering

Hal yang menjadi sangat khas Santorini adalah taman kering dengan banyak bebatuan putih dan tanaman hijau seperti monstera yang ditaruh di pot dan kaktus di bagian samping.

 Rumah ala Santorini© @bumiphillar

Pintu taman pun dibuat lebar dengan kaca, sehingga memaksimalkan pencahayaan alami dalam rumah.

 

3 dari 5 halaman

Jendela Bukaan Lebar

Ada juga area tempat duduk yang bagian bawahnya dijadikan penyimpanan dekat jendela. Bisa untuk tempat bersantai.

 Rumah ala Santorini© @bumiphillar

Untuk area dapur mungil tapi sangat memanjakan mata. Terutama dalam hal perpaduan warnanya. Sangat menarik, bukan?

 Rumah ala Santorini© @bumiphillar

Sumber: Instagram @bumiphillar

 

 

 

4 dari 5 halaman

Desain Rumah Modern ala Bujangan, Lihat Isinya

Dream - Membuat hunian tak melulu harus luas dan besar. Justru lebih baik dibuat sefungsional mungkin sesuai kebutuhan agar tak mubazir. Seperti rumah pemilik akun Instagram @faizullaetsi.

Ia membangun rumah di lahan yang lebarnya hanya dua meter. Cara menyiasatinya adalah dengan menambah lantai. Lewat Instagram, Faiz membagikan sudut-sudut rumahnya yang bernuansa modern.

 Tangga© @faizullaetsi

Sebagai bujangan, rumah yang dibangun sangat cukup memenuhi kebutuhannya. Terdapat kamar, ruang santai, hingga walking closet yang tertata rapi. Untuk lantai dua, Faiz memanfaatkan kontainer bekas.

 Rumah Faiz© @faizullaetsi

Akses berupa tangga dipasang lampu di bagian pijakan agar tak gelap dan berkesan dramatis. Anak tangga juga dijadikan penyimpanan sepatu sehingga lebih fungsional.

 

5 dari 5 halaman

Smart Home System

Tampaknya Faiz menyukai permainan cahaya lampu di rumahnya dengan beragam warna. Warna lampu putih untuk tangga, biru untuk dapur, dan kuning untuk area tangga. Kamar tidur juga cukup nyaman dengan jendela besar.

      View this post on Instagram

A post shared by Faiz Zullaetsi (@faizullaetsi)

Rumah ini juga dilengkapi smart home system. Jadi untuk mematikan lampu atau mengganti warnanya, cukup hanya dengan menjentikan jari. Menarik, bukan?

 

Terkait
Join Dream.co.id