Tak Bisa Liburan, Ubah Saja Kamar Tidur Seperti Hotel Berbintang

Decor | Sabtu, 4 Juli 2020 10:19

Reporter : Mutia Nugraheni

Kasur empuk, seprai dan bantal yang lembut serta aroma wangi ala hotel memang selalu bikin betah.

Dream - Hasrat liburan sudah memuncak, rasanya ingin pergi dari rumah dan menghilangkan kebosanan. Mungkin hal tersebut banyak dialami Sahabat Dream yang sudah lebih dari 4 bulan berada di rumah saja karena pandemi COvid-19.

Liburan di luar kota dan menikmati fasilitas hotel sebaiknya ditunda, karena kasus Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi. Sebagai gantinya, mungkin kamu bisa menata ulang kamar tidur seperti kamar hotel berbintang.

Kasur empuk, seprai dan bantal yang lembut serta aroma wangi ala hotel memang selalu bikin betah. Nah, coba terapkan penataan kamar tidur khas hotel di rumah. Bagaimana caranya? Coba ikuti langkah berikut.

Warna Serba Putih
Pemilihan warna ini mencakup mulai dari seprai sampai bed sheet. Pasalnya, putih merupakan warna paling umum yang digunakan kebanyakan hotel. Warna seprai satu ini juga lebih mudah dibersihkan dengan berbagai produk.

Penggunaan warna putih, ditambah pencahayaan di dalam kamar, bisa menimbulkan kesan tidur di hotel seperti saat liburan. Dengan sugesti ini, penghuni kamar diharapkan bisa beristirahat lebih nyaman.

 

Tak Bisa Liburan, Ubah Saja Kamar Tidur Seperti Hotel Berbintang
Kamar Tidur Nyaman Ala Hotel (Foto: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Bahan Bedding

Di samping warna, bahan seprai juga bed sheet harus diperhitungkan. Selain menunjang look, bahan katun, sesuai saran dari banyak penata ruang, jadi yang paling memungkinkan adanya sirkulasi udara.

Jadi, biarpun memakai seprai yang pasti menutupi seluruh bagian tempat tidur, kasur cukup aman dari serangan jamur.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Pakai Seprai dengan Karet di Empat Sudut

Jenis seprai ini sangat jarang dipakai di hotel. Biasanya, hotel menggunakan dua seprai, di mana bagian bawah umumnya berukuran lebih besar dan dimasukkan rapi ke dalam matras. Sementara, seprai satunya akan ditata hingga bagian kaki tempat tidur.

Saran lain, lipat seprai secara terbalik sehingga bisa melihat sisi yang benar dari barang tersebut. Memanfaatkan seprai dengan empat ujung berkaret membuat tampilan kasur kurang menarik dan terkesan berantakan.

 

4 dari 4 halaman

Pakai Comforter dan Duvet

Terlepas bagaimana tekstur matras, tak ada salahnya menambah kenyamanan dengan membuatnya jadi lebih empuk. Sensasi ini bisa dihadirkan dengan memanfaatkan comforter dan duvet.

Seperti seprai, bahan katun pun sangat disarankan pada item tambahan tersebut. Cari isian yang sekitar lima centimeter (cm) lebih lebar dan panjang dari duvet untuk sensasi lebih nyaman.

Laporan Asnida Riani/ Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id