Sudah Tahu Langkah Efektif Disinfektan Lantai Rumah? Yuk Simak

Decor | Sabtu, 25 April 2020 10:21
Sudah Tahu Langkah Efektif Disinfektan Lantai Rumah? Yuk Simak

Reporter : Mutia Nugraheni

Kebersihan rumah adalah yang utama.

Dream - Menjaga kebersihan rumah saat ini memang sebaiknya dilakukan secara ekstra. Terutama jika salah satu anggota keluarga baru saja kembali dari luar. Hal ini demi menghindari penularan virus Covid-19.

Disinfektan jadi hal yang juga rutin dilakukan. Terutama pada permukaan yang kerap disentuh. Seperti gagang pintung, kunci mobil/ motor, meja makan dan ponsel. Lalu bagaimana dengan area lantai, apakah harus rutin didisinfekatan?

Sebaiknya lantai memang juga dibersihkan dan didisinfektan. Hal ini untuk mengambil langkah ekstra untuk mencegah penyebaran kuman yang bisa memicu penyakit. Aktivitas disinfektan ini juga tergantung dari kondisi rumah.

" Sangat direkomendasikan untuk keluarga yang memiliki anak bayi dan balita untuk melakukan disinfektan secara rutin dan lebih sering. Ini termasuk mereka yang memiliki rumah di tengah kota," kata Georgia Dixon, seorang pakar kebersihan, seperti dikutip dari Apartment Theraphy.

 

2 dari 2 halaman

Area yang Harus Rutin Didisinfektan

Kita tak perlu membersihkan setiap lantai di rumah setiap hari. Utamakan area lantai yang sering dilewati seluruh anggota keluarga. Terutama yang berbatasan langsung dengan area luar. Cara ini lebih efektif dibandingkan membersihkan seluruh lantai,

" Lantai dekat area luar dan karpet dekat pintu adalah tempat yang bagus untuk memfokuskan aktivitas desinfektan," kata Dixon.

Vakum karpet secara teratur, lalu cuci dan jemur juga minimal dua minggu sekali. Untuk lantai, sapu sampai bersih kemudian pel dengan cairan disinfektan. Kita tidak tahu virus dan kuman menyebar kemana saja, pencegahan adalah yang utama.


 

Join Dream.co.id