Singkirkan Cat Mengelupas di Langit-langit Tanpa Berantakan

Decor | Senin, 19 Maret 2018 12:02
Singkirkan Cat Mengelupas di Langit-langit Tanpa Berantakan

Reporter : Mutia Nugraheni

Debu-debu dari mengelupasnya cat tersebut bisa menimbulkan alergi dan sesak napas.

Dream - Cat pada langit-langit bagian dalam rumah, jika sudah 'berumur' biasanya akan mengelupas. Awalnya sedikit, namun kemudian akan jadi lebih banyak. Biasanya kondisi tersebut tak terlalu kita perhatikan sampai ada yang jatuh.

Bisa mengotori pakaian atau makanan yang ditaruh di bawahnya. Kondisi ini seringkali dialami ruangan yang bagian atapnya terbuat semen dan langsung berbatasan dengan area luar. Cuaca panas yang menyengat, lalu terkena hujan dan udara dingin akan memicu pengelupasan.

Jika cat yang mengelupas sudah sangat banyak dan menganggu, tentu harus dibersihkan. Debu-debu dari cat tersebut bisa menimbulkan alergi dan sesak napas. Untuk membersihkan, ada trik khusus yang bisa Sahabat Dream lakukan.

Trik ini tanpa perlu menggeser banyak barang dan tidak membuat ruangan jadi berantakan. Siapkan dulu penyedot debu dengan selang yang cukup panjang. Tempelkan kape, alat pengikis cat di bagian penghisap.

Ikat dengan tali atau lakban dengan kencang. Setelah itu nyalakan penyedot debu. Bisa naik bangku agar akses untuk menyedot cat jadi lebih mudah dan leluasa. Untuk melihat detailnya, bisa dilihat dalam video ini.

Ingin mencoba, Sahabat Dream?

Terkait
Join Dream.co.id