Singkirkan Barang-barang di Rumah Sesuai 'Umurnya'

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  9 November 2018 08:09

Jangan sampai barang tersebut malah menimbulkan penyakit.

Reporter : Mutia

Dream - Beberapa perlengkapan dan barang di rumah yang digunakan sehari-hari, harus rutin diganti dengan yang baru. Hal ini demi menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga tentunya.

Jangan sampai barang tersebut malah menimbulkan penyakit. Belum lagi tampilannya jadi sangat kotor dan tak sedap dipandang mata, terkadang menimbulkan aroma yang tak enak. Apa saja barang-barang tersebut?

Spons
Setiap hari terkena air, serta piring dan alat dapur yang kotor serta berminyak, membuat spons sangat mudah kotor dan berbakteri. Untuk itu setelah digunakan, selalu bersihkan. Jangan sampai ada sisa makanan yang menempel dan berlendir. Segera ganti jika sudah tipis, robek dan berbau tak sedap. Biasanya umurnya 2 minggu hingga 1 bulan.

Sikat kamar mandi
Barang satu ini seringkali terabaikan. Padahal fungsinya sangat penting yaitu membersihkan toilet. Jika Anda sering menggunakan cairan pemutih dan berbahan keras maka sikat WC harus lebih sering diganti, mungkin setiap 2 bulan sekali. Normalnya sikat diganti tiap 5 bulan sekali atau ketika bulunya sudah mulai rusak dan berlumut.

Bantal
Penting untuk mencuci bantal secara rutin karena kita tidur di atasnya setiap hari. Disarankan untuk mencucinya secara rutin dua minggu sekali. Ganti secara rutin setahun sekali, penting untuk menggunakan bantal baru agar lebih mampu penyangga saat tidur.

Wadah plastik
Wadah ini jika sudah bertahun-tahun biasanya mengalami perubahan warna. Jika sudah berbau plastik dan banyak yang tergores hingga mengelupas, segera ganti dengan baru.

Sumber: Real Simple

Bertemu PM Jepang, Indonesia Berminat Kembangkan Mobil Listrik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Coba Dicek, Kamu Sudah Masuk DPT?
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :