Serunya Rumah Perahu Mini, Bisa untuk Jalan-jalan

Decor | Jumat, 6 Agustus 2021 08:10

Reporter : Mutia Nugraheni

Pemandangan pun bisa berubah setiap hari sesuka hati.

Dream – Traveling atau jalan-jalan saat ini memang sangat tak direkomendasikan karena pandemi. Kita hanya bisa di rumah dengan pemandangan yang itu-itu saja.

Mungkin, jika tinggal di rumah perahu, kita bisa melihat pemandangan yang berbeda tiap harinya. Seperti rumah perahu Daigno, yang dikenal dengan sebutan Le Koroc, di Quebec, Kanada.

Rumah perahu ini tak terlalu besar dan dirancang agar ringan serta hemat energi. Pabrik yang memproduksi rumah apung ini berusaha keras untuk memilih bahan yang tidak hanya ringan tetapi juga kuat dan stabil.

 Daigno
© Walk About Online

Foto: Walk About Online

Itu sebabnya rumah ini dibuat dari balok kayu cedar putih dan didominasi oleh kayu lapis. Rumah perahu yang lebih kecil memiliki banyak keuntungan seperti biaya pembuatan lebih murah dan lebih mudah ditarik daripada rumah perahu yang besar.

 

Serunya Rumah Perahu Mini, Bisa untuk Jalan-jalan
Rumah Perahu Daigno/ Foto: Walk About Online
2 dari 7 halaman

Dek Terbuka

Rumah apung ini memiliki panjang 7,3 meter dan lebar 2,4 meter. Terdapat fasilitas rumah yang lengkap di perahu. Tiap furniturnya dibuat fungsional. Meja dapat diubah menjadi tempat tidur dengan kasur yang terbuat dari dua kursi bangku. Juga memiliki banyak ruang penyimpanan.

 Rumah Daigno
© Walk About Online

Ruang tamu dan dek terbuka berada berada di bagian depan kapal. Terdapat area barbeque dan tangki ikan untuk menyimpan ikan saat berada di atas air. Total biaya untuk membuat rumah perahu ini sekitar US $65.000 atau sekitar Rp931 juta yang mencakup semua fasilitas di dalamnya.

 

3 dari 7 halaman

Bersantai

Untuk menyediakan energi dan penerangan, rumah perahu ini dilengkapi panel surya 256 watt yang dipasang di atap logam. Menggunakan lampu LED yang membantu mengurangi penggunaan daya secara signifikan.

 Rumah Daigno
© Walk About Online

Area kamar mandi, menggunakan toilet kompos yang mudah dibersihkan dan dioperasikan. Garis atap rumah yang miring menciptakan ruang interior lebih besar sekaligus memberi bentuk dan kontur yang menyenangkan pada rumah ini.

Secara keseluruhan, rumah apung ini ideal bagi mereka yang senang memancing, menyukai satwa liar, dan menyendiri dengan bersantai di atas air. Seru, bukan?

Laporan: Elyzabeth Yulivia/ Sumber: WalkAboutOnline

4 dari 7 halaman

Tengok Desain Praktis Rumah Mungil Futuristik

Dream – Rumah merupakan kebutuhan mendasar. Keterbatasan lahan dan biaya masih jadi penghalang banyak orang untuk memiliki rumah. Kini mulai banyak dikembangkan rumah-rumah mungil yang tiap ruangannya dibuat fungsional serta beteknologi tinggi.

Salah satunya rumah Cube Two. Rumah ini dikembangkan oleh perusahaan Nestron, yang berbasis di Singapura. Hunian ini didesain dengan futuristik, praktis, dan diklaim cukup nyaman.

 Cube Two
© Nestron

Rumah dibanguan dengan baja galvanis yang dapat menahan panas ekstrem dan bencana alam. Luas rumah sekitar 27 meter persegi, dilengkapi dengan perabotan built-in, dan teknologi yang dikendalikan suara. Rumah ini dapat dikirim ke mana saja dan cukup praktis.

" Dilengkapi dengan sistem pipa internal, pembuangan limbah, penerangan, dan sistem kelistrikan. Seperti halnya rumah berukuran normal," ujar Tze Yan Law, perwakilan Nestron.

 

 

5 dari 7 halaman

Cahaya Alami

Sudut rumah dibuat melengkung dan hal ini rupanya untuk memaksimalkan tiap ruangan. Terdapat dapur, ruang makan, dan ruang tamu terbuka yang diapit oleh dua kamar tidur.

 Cube Two
© Nestron

Sumber pencahayaan alami didapatkan di ruang tamu dan kamar tidur. Atapnya transparan mengikuti lengkungan langit-langit, memberikan cahaya alami yang memantul dari dinding baja putih.

" Atap langit yang melengkung memberikan estetika modern yang ramping dan membantu menghilangkan kelembapan," ujar Law.

 Cube Two
© Nestron

Penasaran harga rumah ini? Harganya mencapai US $77 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar. Rupanya, hampir 90 persen bahan yang digunakan untuk merakit Cube Two merupakan bahan ramah lingkungan.

Laporan: Angela Irena Mihardja

6 dari 7 halaman

Rumah Mewah Rihanna Disewakan, Intip Dalamnya Yuk!

Dream - Pelantun " Umbrella" , Rihanna tampaknya kini lebih suka berbisnis ketimbang berkarya dalam membuat musik. Sukses mengembangkan bisnis kosmetik Fenty dan merek bikini, kini penyanyi asal Barbados itu kini terjun ke bisnis properti.

 Sikap Rihanna Konflik Sudan
© © 2019 https://www.dream.co.id

Ia menyewakan rumah mewahnya di Beverly Hills, Amerika Serikat dengan tarif US $80.000 per bulan atau Rp1,1 miliar. Hunian ini tentu bukan rumah biasa tapi berupa mansion dengan fasilitas super lengkap seluas 548 meter persegi.

 Rumah Rihanna
© Realtor

Beberapa fasilitas rumah termasuk garasi empat mobil, halaman belakang dengan fire pit. Rihanna membeli rumah ini pada Maret 2021 lalu kemudian juga membeli rumah di sebelahnya yang memiliki desain berbeda.

 

7 dari 7 halaman

Lihat Gazebo dan Kamar Mandi

Kedua rumah tersebut merupakan bagian dari area Kantor Pos Beverly Hills, yang tidak terlalu jauh dari mansion yang dipinjamkan Tyler Perry kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle tahun lalu. Ini bukan pertama kalinya Rihanna menyewakan salah satu rumahnya, tapi ini adalah sewa termahal yang pernah dia tawarkan.

 Rumah Rihanna
© Realtor

(Foto: Realtor)

Terdapat gazebo luas di rumah ini tempat untuk bersantai dengan maksimal. Duduk di gazebo saja, bisa seperti liburan karena penataan rumah seperti resort. Hal yang juga mencuri perhatian adalah desain kamar mandinya yang sangat mewah seperti di kamar suite hotel berbintang.

 Rumah Rihanna
© Realtor

Tertarik untuk tinggal di rumah Rihanna? Kalian bisa tetanggaan dengan Paul McCartney, Madonna, dan Mariah Carey. Para seleb Hollywood tersebut juga diketahui memiliki rumah di area tersebut.

Sumber: House Beautiful

Terkait
Join Dream.co.id