Serunya Interior Rumah 1950an, Serasa Masuk Mesin Waktu

Decor | Kamis, 26 Mei 2022 11:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Seperti berada di era yang berbeda. Lihat yuk bagian dalamnya.

Dream - Sebuah rumah di kawasan Dallas, Texas, Amerika Serikat memiliki daya tarik bagi mereka penyuka desain retro. Rumah ini dibangun pada 1954 dan hingga kini bangunan aslinya masih dipertahankan.

 Smith House© Foto: Shoot2Sell

Foto: Shoot2Sell

Interiornya bertema midcentury ala 1950an. Rumah yang dikenal dengan nama Smith House ini memiliki konsep open space, langit-langit berkubah dengan furnitur warna cerah.

 Smith House© House Beautiful via Shoot2Sell

Foto: Shoot2Sell

Lampu-lampu berdesain retro tampak menonjol di beberapa ruangan. Sofa dan tempat duduk pun modelnya juga senada. Suasana dapur bahkan menampilkan lemari kabinet asli dan perabot pink berdesain vintage.

Serunya Interior Rumah 1950an, Serasa Masuk Mesin Waktu
Smith House/ Foto: House Beautiful Via Shoot2Sell
2 dari 7 halaman

Aksen Putih dan Silver

Pilihan warna berani dan furnitur era 50-an membuat rumah ini memiliki kekhasan yang sangat menonjol. Untuk tempat tidur, ranjangnya berbentuk lingkaran dengan banyak aksen putih dan silver.

 Smith House© House Beautiful via Shoot2Sell

Foto: Shoot2Sell

Area halaman belakang bisa dimanfaatkan bersantai dengan kolam renang. Masuk ke rumah ini seperti berada di era yang sangat berbeda.

Sumber: House Beautiful

3 dari 7 halaman

Desain Mewah Rumah dari Kontainer Bekas, Lihat Yuk!

Dream - Kontainer yang sudah tak terpakai sejak lama digunakan kembali untuk material bangunan. Bisa dijadikan bangunan kecil, kedai, ruang tambahan, bahkan rumah mewah.

Seperti yang dilakukan pasangan Melissa dan Tony memiliki indah di Emerie di Lago Vista, Texas. Mereka membangun rumah mewah dari kontainer bekas di lanskap gurun yang begitu memukau.

 Rumah kontainer© livinginacontainer.com

Foto: Livinginacontainer.com

Bukan sekadar rumah untuk tempat tinggal, tapi hunian ini sangat mewah. Banyak orang yang tak mengira kalau material bangunannya dari kontainer bekas. Lokasi Emirie dipilih karena keluarga ini sangat suka beraktivitas di alam seperti hiking dan bersepeda.

 Rumah kontainer© livinginacontainer.com

Foto: Livinginacontainer.com

Dengan lokasi rumah, mereka bisa kapan pun hiking bersama. Pasangan ini menekankan tiga hal dalam huniannya yaitu jendela besar, pintu geser, dan dapur yang sangat luas, karena mereka sangat suka memasak.

4 dari 7 halaman

Desain Modern

Balkonnya juga ada beberapa agar penghuni bisa menikmati pemandangan yang indah di berbagai sudut. Tak ketinggalan kolam renang untuk bersantai.

 rumah kontainer© livinginacontainer.com

Foto: Livinginacontainer.com

Area kamar tidur dibuat dengan jendela-jendela besar. Hal ini agar ruangan mendapat banyak pencahayaan alami dan pemandangan yang indah.

 Rumah kontainer© livinginacontainer.com

Tak ketinggalan area dapur dan lounge yang juga memiliki penataan memikat. Perpaduan suasana modern dan country.

 Rumah kontainer© livinginacontainer.com

Keren, bukan?

5 dari 7 halaman

Rumah Tepi Laut Bikin Betah, Pemandangannya Memukau

Dream - Tinggal di pinggir laut dengan pemandangan birunya air dan lalu lalang kapal layar, siapa yang bisa menolak. Terutama jika hunian dirancang sedemikian rupa agar penghuni bisa menikmati keindahan pemandangan di tiap sudut.

Seperti rumah di kawasan Central Coast, Brisbane Water, Australia. Rumah ini dikelilingi Taman Nasional dan pemandangan laut memukau.

 Rumah pinggir pantai© Domin.com.au

Foto: Domain.com.au

“ Kami memiliki pemandangan tanpa gangguan tepat di seberang Pearl Beach dan kami dapat melihat ombak pecah di Box Head. Kami berada di pantai namun kami bisa naik kereta api dan tiba di kota dalam 65 menit," kata Danny Mourani, sang pemilik rumah.

6 dari 7 halaman

Lahan yang Luas

Tepat di area depan terdapat dermaga, dan tiga tempat untuk kapal berlabuh. Properti ini sangat memanjakan mereka yang suka berlayar dan melabuhkan kapal di depan rumah.

 Rumah pantai© Domain.com.au

Foto: Domain.com.au

Berdiri di lahan seluas 1.726 meter persegi, di area ini terdapat empat tempat tinggal. Ada dua pondok kamar tidur, apartemen studio mandiri, dan gudang perahu.

 Rumah Pantai© Domain.com.au

Foto: Domain.com.au

7 dari 7 halaman

Interior Modern Tropis

 Rumah pantai© Domain.com.au

Interiornya bertema modern tropis. Dinding warna putih dengan banyak pintu kaca besar agar penghuni bisa melihat pemandangan di mana pun.

 Rumah pantai© Domain.com.au

Warna-warna tropis seperti hijau dan cokelat kerap menghiasi interior. Perpaduan warna ini memang memunculkan suasana segar ala pantai. Tempat tinggal seperti ini jadi impian Sahabat Dream?

Sumber: Domain.com.au

Terkait
Join Dream.co.id