Sentuhan Akhir yang Bikin Manis Ruangan Mungil

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  21 Januari 2021 08:02

Simak rekomendasi dari desainer interior.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Banyak yang menganggap kalau ruangan mungil tak terlalu sulit ditata, karena tak banyak sudut yang harus diisi. Justru di situlah tantangannya. Memaksimalkan tiap sudut agar fungsional dan terlihat menarik.

Bukan hanya dengan mengisi perlengkapan interior dasar, tapi juga harus memberikan sentuhan akhir agar ruang tak berkesan sesak dan tetap nyaman. Biasanya, untuk menyiasati ruangan sempit, dibuat banyak penyimpanan dan furnitur yang mengutamakan aspek fungsional.

Demi membuat ruangan sempit tetap sedap dipandang mata dan bikin betah, dibutuhkan sentuhan akhir. Simak rekomendasi dari desainer interior.

Karya seni

 wallpaper

Hal ini biasanya tak terlalu dipertimbangkan dengan baik, padahal sangat berpengaruh pada suasana ruangan keseluruhan. Membuat hangat dan lebih hidup.

" Bisa berupa lukisan simpel, poster grafis, ukiran atau mungkin kain etnik yang ditaruh di dinding. Cari karya seni yang betul-betul disukai atau menggambarkan kepribadian pemilik rumah dalam ruangan, pasti efeknya akan lebih hidup," kata Traci Connell, seorang desainer interior, dikutip dari Apartment Therapy.

 

Selanjutnya : Strategi pencahayaan
Millen Cyrus Tersandung Narkoba (Lagi)
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :