Sarung Tangan Wajib Digunakan Saat Bersih-bersih, Alasannya...

Decor | Selasa, 29 Mei 2018 17:33
Sarung Tangan Wajib Digunakan Saat Bersih-bersih, Alasannya...

Reporter : Mutia Nugraheni

Efeknya bukan hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain dan jangka panjang.

Dream - Saat cuci piring, membersihkan kamar mandi atau mengelap kaca rumah, apakah Sahabat Dream mengenakan sarung tangan? Jika jawabannya tidak, sebaiknya mulai sekarang sediakan sarung tangan khusus untuk bersih-bersih.

Jangan biarkan tangan dalam kondisi 'telanjang' tanpa ada satu pelindung pun. Pasalnya, risiko terpapar zat kimia dari formula pembersih akan sangat tinggi. Begitu juga paparan bakteri. Efeknya bukan hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga bagi orang lain dan jangka panjang.

Saat cuci piring misalnya. Tangan yang tak dilindungi sarung tangan akan membuat bakteri masuk dengan mudahnya ke dalam sela-sela kuku. Setelah cuci piring dan cuci tangan, bakteri tersebut tak lantas menghilang begitu saja.

Hal tersebut membuat jari-jari Anda jadi penyebar bakteri dan penyakit. Terutama jika memegang makanan atau alat makan. Jika menggunakan sarung tangan, tentunya kontaminasi bisa dicegah lebih optimal.

Belum lagi ketika membersihkan kamar mandi atau kaca. Biasanya agar kotoran membandel bisa hilang, kita menggunakan formula pembersih yang cukup keras. Jika terkena kulit, meski terciprat saja bisa menimbulkan sensasi gatal, perih hingga seperti panas terbakar.

Kulit pun bisa jadi mengalami masalah karena iritasi berat. Untuk itu, pastikan saat membersihkan rumah atau mencuci piring, termasuk ketika menggunakan formula pembersih yang keras, lindungi tangan dengan sarung tangan.

Sumber: Apartment Therapy

Terkait
Join Dream.co.id