Rumah Tempat Facebook Dibuat Kini Dijual, Lihat Interiornya Yuk!

Decor | Kamis, 12 Mei 2022 14:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Rumah dengan garasi legendaris ini dijual seharga Rp77,2 miliar.

Dream - Facebook sejak didirikan pada 2004 hingga 2022 saat ini, masih termasuk media sosial yang sangat diperhitungkan. Dibuat di sebuah garasi rumah di kawasan Sillicon Valey, San Fransisco oleh Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz dan Sean Parker.

Rumah tersebut merupakan rumah sewaan yang dimiliki oleh Judy Fusco. Saat ini, rumah tersebut dijual ke pasaran senilai US $5,3 juta atau Rp77,2 miliar. Lokasi rumah ini sebenarnya cukup jauh dari pusat perusahaan teknologi di Sillicon Valley.

 Rumah Facebook© Domain.com.au

Fusco bercerita saat ia menyewakan pada trio Facebook, mereka bertemu langsung. Ketiga datang langsung dan melihat-lihat tiap sudut rumah.

 

Rumah Tempat Facebook Dibuat Kini Dijual, Lihat Interiornya Yuk!
Foto: Domain.com.au
2 dari 5 halaman

Casa de Facebook

" Mark berdiri di luar dan tidak pernah masuk ke dalam rumah, sementara Sean dan Dustin berlari menaiki tangga depan untuk melihat rumah itu," kata Fusco, dikutip dari New York Post.

" Mark berdiri di sana dan bertanya apakah mereka bisa menyewa tempat itu, bahkan tanpa melihat ke dalam," ungkapnya.

 Rumah Facebook© Live Play Realestatte

Foto: Live Play Real Estate

Rumah yang dijuluki sebagai 'Casa de Facebook' ini bukan hanya ditempati trio Facebook tapi juga beberapa rekan mereka. Bagian garasinya yang merupakan sudut legendaris karena " tempat lahir" Facebook juga masih dipertahankan. Hingga kini kondisi rumah masih terawat dengan baik.

3 dari 5 halaman

Bernuansa Biru Putih

 Rumah Facebook© Domain.com.au

Foto: Live Play Real Estate

Rumah ini memiliki desain American Classic yang didominasi warna biru dan putih. Lantai kayu dengan pencahayaan maksimal, membuat ruangan di rumah serasa hangat.

 Rumah Facebook© Domain.com.au

Foto: Live Play Real Estate

Hal yang juga menjadi daya tarik rumah ini adalah halaman belakangnya yang cukup luas. Bisa untuk bersantai sambil menikmati udara segar.

Sumber: Domain.com.au

4 dari 5 halaman

Uniknya Rumah Berdesain ala Zaman Batu di Era Modern

Dream - Rumah bukan sekadar tempat tinggal, tapi juga wujud sebuah impian. Ada yang bermimpi memiliki rumah megah, modern, kontemporer atau klasik. Bagi pemilik rumah di kawasan Wisconsin, Amerika Serikat, tampaknya ingin tinggal di era zaman batu tapi dengan nyaman.

Ia membuat hunian yang sangat unik bertema " Stone Age Chic" . Rumahnya tampak seperti hunian kartun The Flintstones, dengan tampilan yang sangat menarik. Ruang tamu yang megah dirancang mirip seperti taman menyegarkan.

 Rumah Filnstones© Zillow

(Foto: Zillow)

Pohon berukuran besar ditaruh di sudut dengan dinding batu alam. Kaca-kaca pembatas juga dibuat lebar agar pencahayaan alami masuk dengan maksimal. Terdapat juga kolam seperti laguna yang diisi ikan.

 Rumah Flintstone© Zillow

Rumah ini dilengkapi 6 kamar tidur. Bangunannya berupa atap beton bergerigi, lantai cekung dan mural yang dilukis dengan tangan dengan pemandangan pantai.

 

5 dari 5 halaman

Dijual Rp23,9 Miliar

Dapur dan ruang tamu juga tak kalah seru. Tampilan dinding batu alam yang lebih terbuka, serta satu set kursi makan besar yang diukir dari kayu yang menampilkan motif kupu-kupu liarr, yang juga terlihat di sebagian besar lemari dapur.

 Rumah Flinstons© Zillow

Masing-masing kamar tidur memiliki lukisan khas. Rupanya rumah unik ini dijual oleh sang pemilik. Bagi yang tertarik harga yang ditawarkan US $1,67 juta atau sekitar Rp23,9 miliar.

Sumber: Domain

Terkait
Join Dream.co.id