Rumah Tema 'Beauty and The Beast' Bernuansa Magis Disney

Decor | Jumat, 9 Juli 2021 10:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Yuk, lihat interiornya.

Dream - Penggemar fanatik cerita Disney bukan hanya dari kalangan anak-anak, tapi juga orang dewasa. Mereka yang tumbuh dengan cerita Disney kerap punya impian untuk bisa berada di istana atau kerajaan Disney.

Seperti keluarga Cristie, pemilik akun Instagram @thetravelingred. Ia menyulap kediamannya di Miami, Florida menjadi kastil magis seperti cerita Disney favoritnya, " Beauty and The Beast" .

 Rumah Beauty and The Beast
© Instagram @thetravelingred.

Foto  Instagram @thetravelingred

Rumahnya yang bertema resor, ditata seperti kastil. Perapian dan jendela didekorasi dengan detail kayu dengan penataan klasik. Begitu pun ruang makan, terdapat meja makan kayu dengan bernuansa khas dongeng tersebut.

 Rumah Beauty and The Beast
© Instagram @travelingred

 

Rumah Tema 'Beauty and The Beast' Bernuansa Magis Disney
Foto: Instagram @thetravelingred.
2 dari 6 halaman

Negeri Dongeng

Menurut Cristie, rumahnya dirancang memang meniru rumah Belle dan The Beast yang merupakan animasi keluaran 1991. Ia bahkan sengaja membuat tangga spiral dengan ukiran besi yang menyerupai detail di film.

 Rumah Beauty and The Beast
© @thetravelingred

 Foto: Instagram @thetravelingred

Bagian luar rumah pun tak ketinggalan ditata Cristie dengan menawan dan bernuansa magis ala film Disney. Termasuk juga area kamar tidur.

 Rumah Beauty and The Beast
© @thetravelingred

Keluarga ini tampak seperti tinggal di negeri dongeng.

Sumber: Apartment Theraphy

3 dari 6 halaman

Uniknya Rumah Apung Mini, Bisa Karantina Santuy

Dream - The Happy Crabby mungkin jadi hunian paling pas saat ini bagi yang sudah sangat suntuk di rumah karena pandemi. Merupakan rumah apung yang berlokasi di Coastal living, Key Largo, Florida, Amerika Serikat.

 The Happy Crabby
© The Happy Crabby

Pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit bisa langsung ditengok dari dari teras. Cocok bagi mereka yang suka menyendiri dan ingin liburan santuy selama pandemi karena tak bertemu banyak orang.

 The Happy Crabby
© The Happy Crabby

Rumah apung ini bisa menampung 2 hingga 3 orang. Di sini, aktivitas memancing, berenang dan duduk-duduk melihat lumba-lumba bisa dilakukan. Bagian dalam rumah juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

 

 

4 dari 6 halaman

Balkon Nyaman

Ada dapur mini, sofa, kompor gas dan kamar tidur. Tiap sudut rumah memiliki jendela besar agar penghuni bisa menikmati pemandangan sekitar yang memanjakan mata. Area yang tak kalah menarik adalah bagian balkon.

 The Happy Crabby
© The Happy Crabby

Terdapat kursi mungil dengan payung untuk tempat bersantai. Bosan di rumah apung? Tenang, ada sampang yang bisa membuat tiga orang jika ingin berputar-putar menikmati keindahan alam sekitar.

Sahabat Dream ingin 'melarikan diri' di rumah ini?

Sumber: walkaboutonline.com

5 dari 6 halaman

Rumah Mungil dari Kontainer Bekas, Interiornya Berdesain Efisien

Dream - Memiliki rumah peristirahatan di tengah hutan yang dikelilingi pepohonan identik dengan vila atau bangunan yang mahal. Jaimie dan Dave yang berasal dan Washington, Amerika Serikat sangat ingin punya rumah peristirahatan tapi mereka tak mau berutang.

 Rumah Kontainer
© Thattinylifelove.com

Foto: Thattinylifelove.com 

Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk memaksimalkan uang yang mereka punya dengan membuat rumah mungil dengan material kontainer bekas yang harganya jauh lebih murah. Dimanfaatkanlah lokasi di Kalama, Washington, yang sangat asri.

 

6 dari 6 halaman

Mungil Tapi Asri

Mereka memesan kontainer bekas dan membangun rumah sendiri selama berbulan-bulan. Rupanya, pembuatan rumah memang tak semudah itu karena banyak sekali masalah yang mereka temui.

 Rumah Kontainer
© Thattinylifelove.com

Foto: Thattinylifelove.com 

Dengan usaha besar, hasilnya rumah mungil kontainer yang begitu nyaman. Area teras begitu apik dan manis, dengan perpaduan material kayu, besi dan keramik.

 Rumah kontainer
© Foto: Thattinylifelove.com

Foto: Thattinylifelove.com 

Memasuki bagian dalam terdapat ruang keluarga yang dilengkapi sofa hitam. Berbatas langsung dengan dapur.

 Rumah Kontainer
© Thattinylifelove.com

Kamar mandi berukuran mungil berada di dapur belakang. Untuk kamar tidur, berlokasi di lantai 2 dengan jendela besar sehingga pemandangannya begitu indah.

Sumber: Thattinylifelove.com 

Join Dream.co.id