Rumah Tampak Sederhana dari Luar, Bagian Dalamnya Bikin Terpana

Decor | Kamis, 30 Juli 2020 16:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Jangan menilai dari tampilan luar, bagian dalam rumah ini justru sangat nyaman dan estetik.

Dream - Hunian memang sangat mencerminkan penghuninya. Banyak orang yang tak suka terlihat mewah dan mencolok. Begitu pun saat menata rumah. Seperti yang dilakukan Leila Janne yang penataan rumahnya viral di media sosial.

Rumah milik wanita asal Malaysia ini bikin banyak orang terpana. Ia mengunggah potret rumahnya pada 17 Mei 2020 dan telah dibagikan hingga 6,2 ribu kali. Mungkin kamu pasti akan tertipu jika hanya melihatnya sekilas dari luar saja.

Jangan menilai dari tampilan luar, bagian dalam rumah ini justru sangat nyaman dan estetik. Leila sengaja menata rumahnya dengan gaya interior kekinian.

 Rumah Leila Janne
© Facebook Laila Janne

(Foto: Facebook Leila Janne)

Ia mengusung nuansa tropis yang sejuk dan membuat keluarganya makin betah tinggal di rumah.

 

Rumah Tampak Sederhana dari Luar, Bagian Dalamnya Bikin Terpana
Rumah Laila Janne (Foto: Facebook Leila Janne)
2 dari 6 halaman

Nuansa Hijau

Melansir dari Siakap Keli, Leila bersama sang suami memerlukan waktu selama satu tahun untuk mendekorasi rumah kayu mereka. Nah, rumah tersebut baru siap ditempati saat pemerintah Malaysia menerapkan PSBB karena dampak corona.

 Rumah Laila Janne
© Facebook Laila Janne

(Foto: Facebook Laila Janne)

Leila mengaplikasikan warna hijau untuk dinding kayunya. Dinding rumah dipercantik dengan aneka hiasan dinding dengan tulisan serta morif simpel warna dasar background putih.

 

3 dari 6 halaman

Karpet Motif

Kesan sejuk dan tenang sangat terasa karena keberadaan karpet motif berwarna abu. Tak hanya itu saja, ia juga menambahkan karpet dengan ukuran yang lebih kecil pada area dekat televisi.

 Rumah Laila Janne
© Facebook Laila Janne

(Foto: Facebook Laila Janne)

Penjelasan selengkapnya baca di Diadona.id

4 dari 6 halaman

Desain Musala Nyaman di Rumah Fenita dan Arie Untung

Dream - Pasangan Arie Untung dan Fenita baru saja merenovasi rumahnya. Area tengah dibuat lebih besar agar lebih nyaman dan luas untuk digunakan untuk berkumpul keluarga dan acara pengajian.

Shireen dan Teuku Wisnu, mendatangi rumah pasangan tersebut dan mengintip beberapa bagian rumah. Suasana rumah sangat nyaman dengan desain modern. Warna putih mendominasi.

 Rumah Arie
© YouTube

Foto: Youtube The Sungkar

Bagian depan tempat masuk tamu penuh dengan hiasan bertema Islam. Seperti kaligrafi ayat kursi, dekorasi berupan tulisan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Arie punya alasan sendiri.

 Rumah Arie
© YouTube

" Ketika masuk kita diingatkan, bahwa bukan kita yang punya rumah, ini cuma titipan," ungkap Arie dalam YouTube Channel The Sungkar Family.

 

5 dari 6 halaman

Ruang Wardrobe Mewah

Masuk ke ruang keluarga, sebagai pembatas area tengah diisi meja bundar berisi bunga segar. Ruang keluarga cukup luas dan nyaman yang berbatasan langsung dengan kolam renang. Pintu kaca membuat pemandangan sambil melihat birunya kolam.

 Ruang wardrobe Fenita
© YouTube

Foto: Youtube The Sungkar

Pasangan ini punya ruang wardrobe yang terpisah. Desainnya sangat mewah. Arie memiliki ruang wardrobe yang lemarinya berwarna hitam sementara Fenita berwarna putih. Area ini cukup luas dan sengaja dibuat terpisah.

 

6 dari 6 halaman

Musala Nyaman

Hal yang juga sangat menginspirasi adalah ruang musala di rumah. Desainnya sangat modern, pencahayaan maksimal dan super nyaman.

 Musala rumah Arie Untung
© YouTube

Foto: Youtube The Sungkar

Selama Ramadan Fenita mengungkap kalau mereka menghabiskan waktu di musala, termasuk anak-anaknya.

" Kita juga tidur di sini bareng anak-anak," ungkapnya.

Lihat video rumah Fenita dan Arie Untung di sini.

Join Dream.co.id