Rumah Modular Simpel, Hanya Butuh Dirakit 4 Jam

Foto: Cubo Modular
DECOR  |  12 Januari 2021 14:03

Ingin tinggal di dalamnya?

Reporter : Mutia Nugraheni

Megahnya Rumah Ramah Lingkungan dari Gabus dan Jerami

Dream - Hunian yang ramah lingkungan kini sedang banyak dikembangkan. Mengandalkan material daur ulang yang berkualitas dan mencipatkan rumah yang tetap nyaman ditinggali dan tampak megah.

Seperti yang dilakukan biro arsitek asal Australia, LCA Architetti. Dengan memanfaatkan gabus, jerami, dan kayu bekas, tim arsitek membangun rumah sederhana menghadap ke hutan di kota kecil Magnago, Italia.

House of Wood, Straw and Cork

Foto: LCA Architetti

Rumah ini dinamani The House of Wood, Straw and Cork. Pemiliknya merupakan seorang pasangan muda yang ingin hidup lebih ramah lingkungan dan hangat dengan alam sekitarnya.

LCA Architetti sengaja membuat desain rumah yang mempertahankan fokus pada lingkungan pedesaan sambil meminimalkan dampak lingkungannya. Digunakan bahan konstruksi alami yang dapat didaur ulang, termasuk struktur kayu prefabrikasi, jerami insulasi dan penutup yang terbuat dari gabus - bahan yang dapat diperbarui, tahan, dan dipanen dari kulit pohon ek gabus.

"Klien menginginkan rumah yang bersentuhan langsung dengan alam, bangunan yang sehat dan ramah lingkungan, di mana mereka dapat menikmati hal-hal kecil," kata salah satu arsitek, Luca Compri.

 

Selanjutnya : Modelnya Menyerupai Lumbung
Lesti Kejora - Rizky Billar Part 2 | Christie SERIBU KALI CINTA THE SERIES Eps 10
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :