Rumah Megah Ini Dibangun dari 16.000 Botol Plastik

Rumah dari botol plastik (Foto: plasticbottlevillage-theline.com)
DECOR  |  12 Juni 2019 12:04

Botol plastik berada di bagian bawah sebagai pondasi.

Reporter :

Dream - Jumlah sampah plastik sudah sangat mengkhawatirkan. Bukan hanya mengotori daratan tapi juga lautan dan membuat hewan laut mati dengan cara mengenaskan. Sudah saatnya kita mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Bisa juga memanfaatkan plastik menjadi barang yang bisa kembali dipakai. Seperti yang dilakukan Robert Bezeau, seorang warga Kanada yang tinggal di Panama.

Ia membuat desa Bocas del Toro, Panama, dipenuhi dengan bangunan yang terbuat dari botol plastik.

 Vila Plastik

(Foto: plasticbottlevillage-theline)

Desa tersebut terkenal dengan sebutan Plastic Bottle Village. Salah satu bangunan yang paling tinggi adalah Plastic Castle. Rangka bangunan terbuat dari tulangan baja dan kemudian ditutupi beton.

Botol plastik berada di bagian bawah sebagai pondasi. Dikutip dari House Beautiful, total ada sekitar 16.000 botol plastik untuk membuatnya. Rumah ini diklaim tahan gempa. Lalu beberapa bagian-bagian rumah dapat bertindak seperti perangkat pengapungan dalam keadaan darurat.

 Rumah botol plastik

Salah satu bagian terbaik adalah bahwa botol di dalam rumah memiliki efek isolasi. Suhu rata-rata di dalam rumah 35 derajat F lebih dingin daripada di luar. Penasaran tinggal di dalamnya?

Jokowi Menanggapi Desakan Pembentukan TGPF kerusuhan Bawaslu
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Eksklusif Wawancara Ha Sung Woon di Taiwan dan Fan Meeting Seru
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :