Rumah Kontainer Juga Bisa Berdesain Estetik, Lihat Yuk!

Decor | Jumat, 10 September 2021 12:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Mungkin Sahabat Dream tertarik untuk membangun hunian dengan material kontainer.

Dream - Memanfaatkan material bekas untuk dijadikan tempat tinggal kini tengah banyak diminati. Terutama bagi mereka yang menaruh perhatian besar pada sistem keberlanjutan lingkungan.

Salah satu bahan yang banyak dimanfaatkan adalah kontainer bekas. Material ini jika didesain dengan detail bisa jadi hunian elegan. Seperti yang dilakukan Kubed Living, sebuah konsultan perakitan rumah kontainer yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat.

 rumah kontainer© Kubed Living

(foto: Kubed Living)

Beberapa rumah kontainer buatan Kubed tampak sangat nyaman sekaligus memanjakan mata. Rumah tak tampak kaku meskipun terbuat dari kontainer.

 Kubed Living© Kubed Living

(foto: Kubed Living)

Seperti rumah yang disebut Kubed 160, berupa rumah mini. Terdapat ruang tamu seluas 14,8 meter persegi yang dapat dengan mudah diubah menjadi satu kamar tidur.

 

Rumah Kontainer Juga Bisa Berdesain Estetik, Lihat Yuk!
Foto: Kubed Living
2 dari 5 halaman

Versi Lebih Mewah

Rumah ini juga memiliki dapur lengkap dan lemari penyimpanan yang tertata apik. Ingin yang lebih besar? Ada juga rumah yang menggabungkan dua hingga tiga kontainer, baik secara vertikal maupun horizontal.

 Kubed Living© Kubed Living

(foto: Kubed Living)

Desain-desain rumah kontainer memang bisa dibuat sesuai dengan keinginana. Ada yang bernuansa modern, hangat dan bisa juga dirancang dengan mewah. Menarik, bukan?


Sumber: Kubed/ Smaller Living

3 dari 5 halaman

Awalnya Bus Penuh Karat, Kini Disulap Jadi Rumah Liburan

Dream - Siapa sangka bus yang awalnya penuh karat kini bisa bikin banyak orang penasaran untuk menginap di dalamnya. Sebuah bus yang berlokasi di Nairobi, Kenya, disulap jadi area bersantai yang unik.

 Brandy Bus© Instagram Brandy Bus

Bus tersebut diberi nama Brandy Bus. Bagian luarnya, dikelilingi dengan banyak pepohon. Terdapat area teras di luar bus untuk menikmati alam dan udara segar.

 Teras Brandy Bus© Brandy Bus

 

4 dari 5 halaman

Sofa Nyaman

Bagian dalam bus, memiliki interior bernuansa retro. Ukuran bus cukup besar, di lantai bawah terdapat area bersantai dengan sofa di bagian kiri dan kanan.

 Brandy Bus© Brandy Bus

Lalu bagian paling ujung terdapat dapur mungil. Tentunya dengan pemandangan pepohonan yang asri. Jendela di bus yang besar dipertahankan dibuat lebih estetik.

 

5 dari 5 halaman

Kamar Tidur Lantai 2

Untuk area tidur terletak di lantai lantai dua. bus dilengkapi tangga kecil sebagai akses ke lantai atas. Dekat tangga terdapat penyimpanan yang cukup praktis.

 Brandy Bus© Brandy Bus

Kamar tidur di lantai atas sangat nyaman. Jendela besar membuat sinar matahari masuk dan pengunjung menikmati pemandangan.

 Brandy Bus© Instagram Brandy Bus

Perubahan bus yang sangat drastis, bukan? Tak heran kalau banyak yang ingin menghabiskan waktu di bus ini.

Terkait
Join Dream.co.id