Rumah Film Home Alone Masih Sama, Kini Disewakan untuk Liburan

Decor | Kamis, 2 Desember 2021 14:03

Reporter : Mutia Nugraheni

Lihat interiornya, bisa memantik nostalgia.

Dream - Home Alone termasuk film klasik liburan Natal dan Tahun baru yang hingga kini masih jadi favorit keluarga. Film tentang keluarga Mccallister yang meninggalkan anak mereka di rumah sendirian ini memang sangat menghibur.

Hal yang paling ikonik dari film tersebut tentunya rumah megah keluarga Mccallister. Rupanya, rumah tersebut hingga kini masih dirawat dengan baik. Interiornya pun dibuat masih sama dengan seperti di film bertema liburan Natal.

Bagi mereka yang penasaran seperti apa jadi anggota keluarga Mccallister, bisa menginap di rumah tersebut. Mulai 7 Desember 2021, rumah tersebut disewakan untuk liburan akhir tahun lewat AirBnb.

Penasaran seperti apa interiornya? Mari intip dari beberapa foto yang dibagikan.

Tangga merah

 Rumah Home Alone© AirBnb

Area tangga di pintu masuk masih berdesain sama. Dilengkapi dengan karpet merah di bagian tengah. Modelnya pun ala American classic dengan wallpaper bunga bernuansa merah.

Rumah Film Home Alone Masih Sama, Kini Disewakan untuk Liburan
Rumah Home Alone/ Foto: AirBnb
2 dari 6 halaman

Foto Keluarga Mccallister

 Rumah Home Alone© AirBnb

Bagian dinding rumah ini pun dihiasi foto-foto anggota keluarga Mccallister. Siapapun yang menginap akan merasa sedang bermalam di rumah Mccallister, tetapi penghuninya sedang berlibur.

3 dari 6 halaman

Perapian

 Rumah Home Alone© AirBnb

Rumah ini tampaknya sengaja disewakan pada akhir tahun untuk keluarga besar yang ingin bernostalgia dengan film Home alone. Dekorasi pun dibuat sangat kental dengan nuansa Natal khas Mccallister.

4 dari 6 halaman

Kamar Tidur

 Rumah Home Alone© AirBnb

Ruang tidur pun didekorasi mirip seperti di film dengan tirai hijau dan seprai berwarna merah. Tak lupa wallpaper bunga-bunga bernuansa klasik. Menarik untuk nostalgia, bukan?

Sumber: HouseBeautiful

5 dari 6 halaman

Detail Interior Rumah Mini Modern yang Dijual Rp1,3 Miliar

Dream - Rumah-rumah berukuran mungil selalu menarik perhatian untuk dilihat. Dengan desain yang gemas, tiap sudut dalam rumah jadi lebih fungsional. Perabot di dalamnya pun dibuat benar-benar sesuai kebutuhan.

Seperti rumah mini yang berlokasi di mobile home park, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Rumah ini berdesain sangat modern. Tampak dari luar, desainnya cukup simpel dan dilengkapi balkon.

Rupanya rumah yang dibuat pada 2015 itu dijual, harganya US$95.000 atau Rp1,3 miliar. Luas rumah sekitar 19,5 meter persegi dan fasilitasnya sangat lengkap. Interiornya ternyata sangat modern.

 Rumah mini modern© Zillow

Memadukan warna monokrom yaitu, putih, abu-abu, hitam dan warna kayu. Bagian bawah rumah terdapat sofa yang bisa jadi tempat penyimpanan. Beberapa jendela berada di samping untuk penerangan alami.

 Rumah mini modern© Zillow

Di lantai satu juga ada dapur, ruang cuci lengkap dengan mesin cuci, serta kamar mandi yang didominasi nuansa putih dan modern. 

6 dari 6 halaman

Balkon untuk Bersantai

Menuju lantai dua, terdapat tangga yang bagian bawahnya bisa jadi laci penyimpanan.

 Rumah mini modern© Zillow

Lantai dua merupakan area privasi, berupa ruang tidur. Nuansanya serba putih dan minimalis.

 Rumah mini modern© Zillow

Serunya, rumah ini juga memiliki balkon, yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati udara dan pemandangan.

 Rumah mini modern© Zillow

Seru, bukan?

Sumber: TinyHouse

Terkait
Join Dream.co.id