Rumah Bangsawan Inggris Siap Diulas, Bayaran Juga Disiapkan

Decor | Selasa, 14 September 2021 14:04

Reporter : Mutia Nugraheni

Penasaran seperti apa bagian dalamnya?

Dream - Minum jus dingin di pinggir kolam renang luas lalu menjajal rumah bangsawan Inggris, pastinya membuat banyak orang tertarik. Perusahaan real estat My Home Move Conveyancing sedang mencari posisi " pengulas rumah" .

Lowongan ini mencari seseorang yang bisa mengulas rumah bangsawan Inggris selama dua hari. Tentu saja sejumlah bayaran juga disiapkan untuknya, gaji yang ditawarkan sekitar £500 atau Rp9,8 juta.

Pengulas nantinya akan mendokumentasikan aktivitas dan tiap sudut rumah melalui media sosial. Rumah bangsawan tersebut bernama Manor Holcombe, merupakan rumah bersejarah Georgia yang terletak di Somerset, Inggris.

 Manor Holocombe
© Manor Holocombe

(Foto: The Manor Holcombe)

" Setelah tahun yang penuh tantangan, kami ingin mengundang siapa saja yang ingin berlibur di salah satu properti paling menakjubkan di Inggris untuk melamar, dan menjadi Penguji Mansion kami!" kata perusahaan itu kepada Country Living UK.

 

 

Rumah Bangsawan Inggris Siap Diulas, Bayaran Juga Disiapkan
Foto: The Manor Holcombe
2 dari 6 halaman

Fasilitas Super Lengkap

Rumah mewah atau mansion ini terdiri dari 8 kamar tidur, 5 kamar mandi dilengkapi dengan detail kemewahan klasik. Ada kolam renang berpemanas, hot tub, ruang gym, rumah pohon, ruang permainan, dan masih banyak lagi.

Untuk mendaftar, calon pengulas mansion harus mengirimkan esai 100 kata yang menjelaskan alasan penting mengapa harus mendapatkan posisi tersebut. Dari penjelasan, mansion tersebut berorientasi pada detail dan mencari kemewahan. Seperti pekerjaan impian lainnya, kumpulan pelamar cukup banyak.

 The Manor Holcombe
© The Manor Holcombe

“ Ini adalah posisi yang sangat kompetitif—kami telah menerima ratusan lamaran, termasuk beberapa pesaing kuat, ini panggilan yang sulit bagi kami,” kata Dev Malle, kepala pengembangan bisnis My Home Move Conveyancing, dikutip dari House Beautiful.

Pelamar harus berlokasi di Inggris atau Wales untuk mendaftar. Nantinya, bagi yang mendapat posisi tersebut akan menginap di mansion selama tiga hari mulai dari 21 September dan 23 September 2021.

Sumber: HouseBeautiful

3 dari 6 halaman

Serunya Desain Rumah Rapunzel, Serasa Tinggal di Negeri Dongeng

Dream - Sebuah penginapan bernama Rapunzel's Cottage di Charmed Family Resort mungkin jadi impian banyak anak-anak. Tinggal di dalamnya seperti bermalam di rumah Si Rapunzel, pemilik rambut panjang.

Rumah ini dibuat oleh pasangan Tyson dan Audy Leavitt, yang memang memiliki Charmed Playhouses, perusahaan pembuat rumah bermain atau playhouse mewah untuk anak-anak. Mereka juga membuat sebuah cottage yang berisi berbagai rumah mini yang bisa diinapi keluarga dengan desain ala negeri dongeng.

 Rumah Rapunzel
© Charmedfamilyresorts

Foto: Charmedfamilyresorts.com

Salah satu rumah mini yang desainnya paling seru adalah rumah Rapunzel, terletak di daerah Blairmore Alberta, Kanada. 

 Rumah Rapunzel
© Charmedfamilyresorts.com

Foto: Charmedfamilyresorts.com

4 dari 6 halaman

Desain Gemas

Bagian dalam rumah tak terlalu luas. Ada tempat tidur di lantai bawah dan atas. Untuk bagian atas, diakses menggunakan tangga. Area atas terdapat jendela lebar, tentunya seperti kamar tidur Rapunzel.

 Rumah Rapunzel
© Charmedfamilyresorts.com

Ada juga dapur mini yang dilengkapi microwave dan kulkas. Ingin masak steak atau hidangan panggang?

 Rumah Rapunzel
© Charmedfamilyresorts.com

Tenang, di area samping luar disiapkan peralatan barbeque. Tak ketinggalan meja piknik dan ayunan yang membuat suasana bersantai makin seru.

" Kami akan senang jika banyak orang datang. Semacam pelarian ke dalam setting buku cerita," kata Audy.

5 dari 6 halaman

Interior Manis Rumah Apung Bergaya Retro

Dream - Dari luar sebuah rumah apung berwarna hijau muda bertuliskan " Olive" sangat menarik perhatian. Rumah ini baru saja dijual seharga £125 ribu atau sekitar Rp2,4 miliar.

Dibangun pada 2019 dan saat ini berlabuh di Battlebridge Basin di Regents Canal. Meskipun tapaknya kecil, rumah apung ini dilengkapi fasilitas yang sangat lengkap.

Terdapat area tempat duduk luar ruangan yang menawan. Dilengkapi pintu kaca ganda yang mengarah ke dalam, dengan lantai kayu yang membentang. Di seberang dapur terdapat kamar mandi bermandikan sinar matahari dengan pancuran kuadran, wastafel, dan toilet kompos yang ramah lingkungan.

 Olive
© Photo courtesy of Aucoot

Dilengkapi juga tangki air dengan kapasitas 400 liter di bawah dek haluan menyediakan banyak air untuk fasilitas kamar mandi, serta semua peralatan rumah. Lalu di area sofa dan meja makan, terdapat dua tempat duduk.

 

6 dari 6 halaman

Warna Lembut

Dapurnya cukup nyaman dengan material kayu dan peralatan terintegrasi. Ubin putih membentang dan melintasi dinding, membentuk backsplash mencolok yang melengkapi palet netral rumah.

 Olive
© Photo courtesy of Aucoot

Photo courtesy of Aucoot

" Kualitas desain luar biasa baik dari perspektif estetika dan praktis. Hasilnya adalah kapal kontemporer dan abadi yang selaras dengan lingkungan," tulis agensi listing Aucoot, yang memasarkan Olive.

Untuk kamar tidur, lokasinya berada di bagian belakang kapal. Dengan gaya minimalis yang mirip dengan ruang tamu ujung depan, sudut pribadi ini memiliki lemari pakaian built-in dan jendela berlapis kayu ek.

 Olive
© Photo courtesy of Aucoot

Photo courtesy of Aucoot

Nuansa interior retro begitu kental. Bukan hanya memanjakan mata, tapi juga penuh gaya. Mau membeli rumah apung Olive, Sahabat Dream?

Terkait
Join Dream.co.id