Ruang Kantor Mini nan Unik, Bisa Ditaruh di Taman

Decor | Senin, 20 Juli 2020 16:05
Ruang Kantor Mini nan Unik, Bisa Ditaruh di Taman

Reporter : Mutia Nugraheni

Saat bosan, pindahkan saja kantor mini ini ke mana pun kamu suka.

Dream - Bekerja dengan pemandangan hijaunya daun, kolam ikan, bahkan bisa melihat serangga atau burung yang beterbangan. Terdengar sangat nikmat, bukan?

Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, bekerja di dalam ruangan dan banyak orang tak boleh dilakukan.

Sebuah terobosan dilakukan oleh Livit, studio desain asal Norwegia, dengan membuat kantor atau ruangan portable yang bisa ditempatkan di taman. Nantinya, ruangan tersebut bisa dipindahkan ke mana pun dengan alat yang cukup lengkap di dalamnya untuk bekerja.

 Studiopod
© Livit

(Foto: Studio Livit)

Kantor mini tersebut diberi Studypod, yang merupakan kantor terpisah bebas dari gangguan, di mana seseorang dapat bekerja dekat dengan alam. Ukurannya hanya 3,5 meter persegi dan bisa diisi hanya satu orang.

 

2 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

" Kami menekankan kedekatan dengan alam, dengan jendela yang terbuat dari kaca berwarna yang membuat orang di dalamnya merasa seperti berada di luar. Idenya berasal dari bekerja di alam dapat meningkatkan kesehatan mental, produktivitas, dan kemampuan belajar," ungkap Torstein Aa, desainer dari Livit dikutip dari Bussines Insider.

 Studypod
© Livit

Foto: Studio Livit

Kantor pod ini didominasi warna hitam. Bagian dalamnya terdapat meja dan kursi serta aliran listrik untuk bekerja. Sahabat Dream mungkin ini membeli kantor mungil ini, harganya US $13.500 atau Rp200 juta.

3 dari 5 halaman

Rumah Apung Dibangun Hanya 2 Hari, Cocok untuk Bersantai Saat Pandemi

Dream - Tak bisa liburan dan hanya di rumah saja berbulan-bulan memang sangat membosankan. Sahabat Dream ingin bersantai dan istirahat dengan tenang secara privat? Rumah apung ini mungkin bisa jadi inspirasi.

SysHaus, perusahaan properti berkelanjutan asal Brasil, baru saja membuat LilliHaus. Rumah ini merupakan rumah apung yang mungil dan bisa dibangun hanya dalam dua hari.

Terdiri dari 3 struktur yang bisa digabungkan dengan mudah. Dengan desain minimalis yang mandiri, rumah mungil ini bisa memenuhi kebutuhan penghuninya. Apa saja fasilitasnya?

 

4 dari 5 halaman

Ramah Lingkungan

Terdapat panel surya yang menyerap energi panas matahari. Energi itu terakumulasi dalam sistem baterai dan bisa digunakan kapan pun bila perlu. Untuk air minum, air di sekitar rumah juga bisa dimurnikan dan digunakan.

Rumah ini memiliki interior minimalis dengan lantai kayu, terdapat perapian mungil dan deck untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. LilliHaus terbuat dari 100% bahan yang dapat didaur ulang.

 

5 dari 5 halaman

Santai

Teknik inovatif dan teknologi pintar juga merupakan fitur utama dalam desain. LilliHaus memiliki bukaan di lantai dan langit-langit, untuk menciptakan sistem ventilasi alami yang memungkinkan udara panas keluar dari bagian atas dan udara segar masuk di bawah rumah.

Cocok bagi mereka yang ingin liburan secara privat. Bangun saja rumah dan mengapung di tengah danau.

Sumber: Dwell

Join Dream.co.id