Posisi Meja Kerja Paling Pas Agar WFH Nyaman

Home office/ foto: shutterstock
DECOR  |  1 Februari 2021 14:04

Buat sudut kerja nyaman digunakan seharian.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Bekerja dari rumah saat ini memang pilihan yang terbaik demi mengurangi risiko penularan Covid-19. Mau tak mau kita harus menyiapkan salah satu sudut rumah sebagi ruang kerja.

Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk membentuk kebiasaan yang sehat, meski bekerja dari rumah. Siapa tahu, ternyata kantor menerapkan sistem work from home (WFH) secara permanen. Menyiapkan ruang kerja yang nyaman di rumah tentu sangat penting.

Dee Frazier, seorang desainer interior, meningatkan kalau lokasi meja, pencahayaan, privasi dan penyimpanan sangat penting diperhatikan. Bagaimana menempatkan meja kerja yang tepat? Simak trik dari Frazier.

Meja yang ditempatkan dengan benar
Meja adalah fitur terpenting dari home office, tetapi meletakkannya di tempat yang salah dapat sangat menghambat produktivitas . Sudut yang buruk ke jendela dapat membuat silau layar, menghadap ke pintu dapat menyebabkan stres, menghadap ke dinding kemungkinan besar akan tidak menginspirasi.

" Penempatan meja kerja terbaik, adalah yang menempatkan punggung ke dinding dan memberi pandangan ke sekilas ke pintu, tetapi tidak menempatkan meja tepat di garis dengan pintu masuk," ujar Frazier.

Penempatan ini ditunjukkan, menciptakan energi terbaik. Nyaman di ruangan, juga ketika ada orang masuk.

 

Selanjutnya : Pencahayaan
#DREAMTESTPACK : menghitung masa kesuburan seseorang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Amanda Monopo Ikut Berpuasa di Lokasi Syuting
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :