Pilihan Jenis Cat yang Pas untuk Perbarui Tampilan Furnitur

Cat furnitur/ foto: shutterstock
DECOR  |  26 November 2020 14:03

Pertimbangkan untuk mengguakan cat-cata berikut pada furnitur kesayangan.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Furnitur warna putih atau bernuansa pastel, saat ini sedang sangat digemari. Kesan modern, terang dan ceria bisa didapatkan dengan mengganti warna cat furnitur.

Bila Sahabat Dream berencana untuk mengganti warna cat furnitur, bisa memberi kesan berbeda pada ruangan dalam rumah. Hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan jenis cat. Tak semua cat cocok untuk menwarnai ulang furnitur.

" Lapisan cat baru dapat memberikan tampilan yang bersih dan segar pada furnitur. Tetapi penting untuk memilih jenis cat yang tepat untuk menghindari hasil akhir yang tidak rata dan cat terkelupas," kata Hunter Macfarlane, seorang pakar interior.

Berikut beberapa cat yang bisa jadi pilihan saat ingin warnai ulang furnitur agar tampak baru dan modern.

Primer
Setelah mengelupas cat furnitur lama dengan mengampelas atau menggunakan sabut baja, bersihkan dulu semua permukaannya. Setelah itu oleskan dengan cat primer. Ini akan mencegah noda dan simpul keluar melalui lapisan cat baru. Cat primer cepat kering, jadi jangan lewatkan langkah ini dan merupakan cat dasar yang sangat penting. Langkah terbaik adalah mencocokkan jenis primer dengan jenis cat yang akan digunakan; misalnya, gunakan primer lateks dengan cat lateks.

 

Selanjutnya : Cat Lateks
Gempa Besar Guncang Sulewesi Barat di Dini Hari
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Gempa Besar Guncang Sulewesi Barat di Dini Hari
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :