Pilihan Bunga Hias Gantung untuk Percantik Rumah

Decor | Rabu, 16 Januari 2019 08:11
Pilihan Bunga Hias Gantung untuk Percantik Rumah
Bunga Hias Gantung (Foto: Shutterstock)

Reporter : Mutia Nugraheni

Cari pot yang sudah dilengkapi dengan gantungan, atau ada juga yang dijual terpisah.

Dream - Tanaman selalu bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih segar dan cantik. Apalagi jika tanaman yang dipilih memiliki bunga berwarna cerah. Tak punya banyak tempat tempat untuk menaruhnya?

Tak perlu pusing, gunakan saja pot gantung. Cari pot yang sudah dilengkapi dengan gantungan, atau ada juga yang dijual terpisah.

Lalu, pilih tanaman bunga yang tampilannya sangat indah jika digantung. Berikut rekomendasinya.

Bunga Anggrek

 Anggrek
© Pixabay

Bentuk dan warna angger sangat beragam. Sesuaikan saja dengan tampilan teras rumah. Bunga ini selalu memunculkan suasana spesial dan elegan. Anggrek termasuk bungan yang tumbuhnya memanjang.

Sangat pas di taruh di pot gantung dan terlihat lebih cantik. Anggrek ini bisa mekar hingga 6 minggu per masa mekarnya. Bisa ditaruh juga dalam rumah yang tidak membutuhkan banyak perawatan. Jika ingin menaman bunga anggrek, cukup ditanam di ruangan dengan temperatur yang normal dan rawat secukupnya.

Petunia

 Petunia
© Pixabay

Jenis bunga hias ini memiliki ukuran yang kecil, namun jangan diragukan soal keindahannya. Bentuk daun yang menyerupai hati atau oval, mahkota bunga Petunia bisa tampil dalam kelopak tunggal atau ganda dengan bentuk hampir menyerupai terompet yang cantik.

Bunganya juga memiliki banyak variasi warna. Petunia pada umumnya memiliki warna popular seperti warna putih, kuning, merah, ungu atau kombinasi. Kalau Sahabat Dream mahir mengembang biakkan jenis bunga hias gantung ini, bukan tidak mungkin kalau seluruh pilihan warna bisa tampil dalam satu pot yang sama. Cantik, bukan?

Bunga Portulaca

 Portulaca
© Pixabay

Jenis bunga gantung ini biasa disebut juga dengan Moss Rose. Portulaca sendiri adalah jenis bunga yang membutuhkan sinar matahari dan jenis tanah yang berpasir. Namun tidak perlu khawatir, untuk yang digantung umumnya tidak membutuhkan banyak perawatan. Jenis bunga hias gantung ini sangat cocok untuk yang sibuk atau pemula dalam hal mengurus tanaman.

Laporan Nisa Mutia Sari/ Liputan6.com

 

Join Dream.co.id