Pilihan Aksen Dekoratif Seru untuk Ruangan Mungil

Decor | Kamis, 13 Agustus 2020 08:04

Reporter : Mutia Nugraheni

"Hal yang sering menjadi tantangan adalah ukuran rumah dan dana yang terbatas".

Dream - Seringkali kita bingung untuk memberi aksen dekoratif dalam ruangan. Ide seru dari IKEA yang berkolaborasi dengan dengan perancang mode Thailand, Greyhound Original, bisa membuat ruangan yang berukuran kecil tetap menarik dan tidak membosankan.

Koleksi perabot dan aksesori rumah minimalis ini bernuansa street style. Pola-polanya berani yang terinspirasi oleh pemandangan kota Bangkok.

" Hal yang sering menjadi tantangan adalah ukuran rumah dan dana yang terbatas, di mana sering kita temui di kota-kota besar. Menanggapi tantangan ini, konsep multifungsi dan kreativitas dari Greyhound Original merupakan solusi untuk tempat tinggal berukuran kecil dan karya desain ekspresif," kata Michael Nikolic, Creative leader di IKEA of Sweden, dalam rilis yang diterima Dream.co.id

Pilihan Aksen Dekoratif Seru untuk Ruangan Mungil
IKEA Koleksi Sammankoppla
2 dari 3 halaman

Coba Trik Ini

Konsep besar Greyhound Official adalah bergaya sederhana namun dengan sentuhan kreatif. Koleksi ini diberi nama Sammankoppla. Berikut tips sederhana yang bisa diterapkan untuk menata ruang agar tampak lebih luas dan berkarakter.

1. Cat dinding warna cerah, pilih perabot warna berani dan motif unik
Salah satu trik untuk menghadirkan kesan agar ruangan terlihat lebih luas adalah mengecat dinding dengan warna cerah. Hindari warna gelap yang dapat menyerap cahaya dan membuat ruangan terkesan lebih sempit. Pilih warna pastel yang dapat menciptakan suasana ceria, atau warna tegas seperti merah dan kuning yang dapat memantulkan cahaya sehingga membuat ruangan terasa lebih luas.

Pastikan perabot yang dipilih cocok untuk melengkapi warna dinding yang cerah. Jangan ragu untuk memilih perabot dengan warna yang berani dan memiliki aksen unik. Dengan begitu, ruangan kecil tidak akan terasa membosankan bahkan dapat memberikan statement yang unik.

 

3 dari 3 halaman

2. Gunakan sekat dan hindari penggunaan pintu

Ruangan kecil jika dibatasi pintu akan terasa lebih sempit. Pembagian ruang di tempat dengan luas yang terbatas disarankan untuk menggunakan sekat sebagai ganti pintu. Perabot ini merupakan cara tradisional untuk memisahkan fungsi satu ruangan dengan lainnya.

 Ikea© IKEA

 

Penyekat ruang Sammankoppla dapat menjadi pemisah antara dapur dan ruang tamu. Maksimalkan kegunaannya dengan menggantungkan pakaian favorit, yang juga dapat menambah karakter pada ruangan sederhana.

Join Dream.co.id