Perpaduan Keramik Motif Bikin Kamar Mandi Jadi Estetik

Decor | Jumat, 20 Mei 2022 08:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Pemilik akun Instagram @enoughomey membagikan desain kamar mandinya yang sangat menarik.

Dream - Menghias kamar mandi dengan keramik warna cerah, bisa membuat tampilannya jadi lebih segar. Perpaduan keramik motif juga bisa jadi pilihan dan membuat kamar mandi jadi estetik.

Tengok saja ide seru dari pemilik akun Instagram @enoughomey. Ia membuat kamar mandi di rumahnya dengan perpaduan keramik yang sangat menarik, yaitu warna putih, terazzo dan keramik pink.

Alhasil, tampilan kamar mandinya jadi sangat cerah. Untuk keramik terazzo bermotif klasik ditaruh di bagian bawah. Sementara dindingnya berupa perpaduan antara terrazo dan keramik pink.

 Kamar mandi© Instagram @enoughomey

Ia juga membagikan trik agar tampilan kamar mandi jadi lebih menarik. Ada enam hal yang bisa dilakukan, antara lain memilih cermin berdesain unik.

Perpaduan Keramik Motif Bikin Kamar Mandi Jadi Estetik
Kamar Mandi Estetik/ Foto: Instagram @enoughomey
2 dari 5 halaman

Lihat detailnya

Pertama, pilih cermin yang desainnya seru, kedua taruh pot dengan tanaman, ketiga taruh keperluan kamar mandi dalam botol monokrom.

Keempat biar tambah menarik, letakkan hiasan dinding, lalu kelima pilih vanity multifungsi dan keenam berikan sentuhan lampu berdesain apik. 

Untuk lebih tahu detail, lihat videonya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INAFhome (@enoughomey)

3 dari 5 halaman

Kamar Mandi Tampak Lebih Luas, Coba Trik Dekorasi Ini

Dream - Kamar mandi bagi beberapa orang merupakan tempat terbaik untuk berpikir, bahkan bersantai. Kenyamanan kamar mandi jadi hal penting. Terutama jika Sahabat Dream termasuk orang yang suka berlama-lama di kamar mandi.

Gaya desain dan dekorasi kamar mandi telah berubah selama bertahun-tahun. Satu hal yang selalu jadi hal penting adalah kenyamanan, dan semua perlengkapan di dalamnya tertata rapi.

Hal ini membuat kamar mandi jadi tampak lebih luas. Kamar mandi yang mungil pun, bila penataannya apik akan berkesan nyaman dan luas. Secara umum, kamar mandi rumah atau di apartemen memang tak terlalu luas.

Dengan menerapkan beberapa perubahan pada kamar mandi, kita dapat membuat perbedaan yang cukup besar. Bagaimana triknya?

 Kamar mandi© Shutterstock

Optimalkan penyimpanan
Memasang rak di bagian atas pintu kamar mandi merupakan alternatif yang baik untuk mengoptimalkan ruang dan menata barang-barang. Dengan solusi ini, kita akan menghemat ruang dan menciptakan lebih banyak ruang untuk perabotan kamar mandi lainnya. Rak ini biasanya tinggi, untuk itu tempatkan benda-benda yang hanya digunakan sesekali

Ruang lain yang dapat dimanfaatkan untuk lebih memenuhi potensinya adalah area di bawah wastafel. Tempat ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk memiliki perabot.

 

4 dari 5 halaman

Area di atas toilet

Ruang di atas toilet dapat digunakan untuk memasang rak dan menyimpan barang-barang yang paling sering digunakan. Rak kayu atau unit rak adalah pilihan yang bagus dan benar-benar dapat mengoptimalkan ruang. Kamu dapat memasang rak di sini dengan batang logam yang terhubung dan juga berfungsi ganda sebagai gantungan handuk.

Furnitur tambahan untuk kamar mandi
Dengan menggunakan furnitur tambahan di kamar mandi juga sangat meningkatkan penggunaan ruang ini dan estetikanya. Kini banyak furnitur seperti rak atau kabinet khusus kamar mandi agar tampilannya rapi dan tampak luas.

 

5 dari 5 halaman

Manfaatkan cahaya alami

Pencahayaan adalah aspek penting yang harus dipertimbangkan jika ingin meningkatkan persepsi ukuran di kamar mandi. Manfaatkan jendela sebaik mungkin dan biarkan cahaya alami masuk ke ruang ini.

Jika kamar mandi tidak memiliki jendela, gunakan pencahayaan LED putih buatan. Jenis pencahayaan ini adalah solusi yang baik karena menawarkan pencahayaan yang lebih presisi dibandingkan jenis lampu lainnya.

Sumber: DecorTips

Terkait
Join Dream.co.id