Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pernah Pungut Rongsokan di Jerman, Rumah WNI Ini Curi Perhatian

Pernah Pungut Rongsokan di Jerman, Rumah WNI Ini Curi Perhatian Rumah Pasangan Agus Dan Viola Di Jerman (Foto: Merdeka.com/YouTube VIGUS GITANO)

Dream – Hidup di negara maju memang tidak bisa dikatakan mudah. Biaya hidup yang tinggi membuat penduduknya harus berusaha lebih keras untuk bisa memenuhi setiap kebutuhannya. Hal inilah yang dialami oleh pasangan asal Indonesia yang menikah dengan perempuan Jerman, Agus Setiawan dan Viola.

Keduanya tinggal di Jerman yang notabene adalah salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Satu hal yang mencuri perhatian dari pasangan Indonesia-Jerman ini dan sempat menjadi viral di tahun 2020 lalu adalah usaha mereka untuk mendapat tambahan uang dengan mengajak anaknya memungut rongsokan di kota besar.

Keluarga yang diketahui sudah lama menjadi YouTuber ini sering membagikan perjalanan hidup mereka melalui kanal YouTube-nya dan mampu menginspirasi banyak orang. Tidak ada rasa gengsi dalam diri mereka untuk melakukan aktivitas tersebut. Bahkan meskipun hidup mereka cukup sederhana, namun keharmonisan begitu jelas terlihat dari setiap momen yang mereka bagikan dalam bentuk video.

Selain mengetahui bagaimana kisah hidup keluarga kecil ini di negeri Panzer, kamu juga pasti penasaran dengan potret rumahnya bukan? Berikut ulasannya sebagaimana dihimpun melalui Merdeka.com.

Bagian Depan Rumah

Melalui kanal YouTube VIGUS GITANO yang berjudul TETAP BERSYUKUR MESKI TINGGAL DI RUMAH INI – HOUSE TOUR SEMUA KAMI TUNJUKIN BUAT KALIAN. Tampak mereka menunjukkan rumah sederhana yang selama ini menjadi tempat tinggal mereka.

Sebuah apartemen yang kelihatan seperti rumah berukuran besar dan memiliki halaman yang luas. Rumah tersebut memiliki beberapa lantai, di mana tiga di antaranya adalah berupa tempat tinggal dan dua lantai berada di bawah tanah.

“Saya mau kasih lihat kalian. Tereng. Sangat tidak semua, tapi hampir,” ucap Viola di YouTube-Nya sambil menunjukkan apartemennya tersebut.

Punya Tempat Parkir Sendiri

Orang-orang yang tinggal di apartemen itu ternyata memiliki area parkirnya masing-masing, tidak terkecuali Agus dan Viola. Meskipun mereka belum memiliki kendaraan, namun mereka tetap harus membayar biaya sewa parkir sebesar 25 euro atau sekitar Rp400 ribu per bulan.

“So ini tempat parking di luar, juga ada di dalam di basement. Tapi kami tidak butuh ini, karena kami belum punya mobil. Tapi kami harus bayar untuk ini 25 euro/bulan (Rp 400 ribu),” jelas Viola.

 

Ada Ruangan Khusus untuk Membuang Sampah dan Tempat Mencuci Baju

Beranjak ke ruang bawah tanah, Viola menunjukkan ruangan khusus yang digunakan untuk membuang sampah yang masih di area yang sama juga terdapat deretan mobil yang diparkir. Inilah parkiran khusus untuk mereka yang membayar sewa lebih mahal.

Selain memiliki ruangan khusus untuk membuang sampah, masih di area yang sama juga ada tempat tersendiri untuk mencuci pakaian. Di sinilah tampak deretan mesin cuci milik para penghuni apartemen tersebut yang mereka beli sendiri-sendiri.

Miliki Area Bermain di Lantai 2

Apartemen Agus dan Viola juga menyediakan area bermain untuk anak-anak yang terletak di lantai 2. Di tempat tersebut, anak-anak bisa memarkirkan sepedanya, selain itu juga disedikan ayunan, kolam pasir, dan rumput hijau. Kondisi tempatnya sudah lama sehingga tampak seperti tidak terurus. Setiap penghuni pun juga mengeluarkan uang untuk biaya pembersihan area tersebut.

Ada juga tempat main untuk anak-anak di sand (pasir), ayunan, dan kami juga bayar untuk ini bersih-bersih,” kata Viola.  

Banyak Jejeran Lukisan di Ruang Tengah

Melalui YouTube-nya, Viola beralih untuk menunjukkan bagian ruang tengah rumahnya. Tampak jaket musim dingin dan sepatu yang tersusun. Tidak hanya itu saja, ruangan ini semakin cantik dengan lukisan dari Theo dan ibu Viola saat masih muda.

So ini ruang tengah ya ini kamu sepatu di sini, jas di sini. Dan lihat ini saya bikin sendiri. Lihat, bagus kan? Ini lukisan dari mamaku waktu masih muda. Dia lukisan banyak dan saya suka style ini,” terang Viola.

Ruang Tamu yang Simpel dan Nyaman

Selanjutnya menuju ruang tamu yang dalam video tampak ada sofa besar diletakkan di tempat tersebut. Lalu di atasnya ada sebuah plakat yang ternyata pemberian dari YouTube karena kesuksesannya sudah mendapatkan 100 ribu subscribers.

Ini ruang tamu dan ruang tengah ya bersama dengan dapur [...] Ini ada play button, Vigus Gitano for passing seratus ribu subscribers YouTube, terima kaksih cuy,” ucap Viola.

Dapur Rapi, Bersih dan Elegan

Lanjut ke bagian dapur, tampak ruang memasak pasangan ini begitu tersusun rapi dan elegan dengan meja makan lengkap dengan kursinya yang terbuat dari kayu serta vas bunga di tengah meja. Ruangan beserta semua peralatan memasak pun juga tampak bersih.

Kami lanjut dengan dapur. Meja ini kakak saya bikin buat saya ya, untuk ulang tahun. Dapur ini kami beli dan bikin sendiri. Papaku bantu-bantu kami juga,” cerita Viola tentang asal mula dirinya pindah yang dibantu oleh keluarganya.

Lalu di samping dapur juga ada ruangan khusus untuk menyimpan persediaan makanan. Ada berbagai macam bumbu dan bahan masakan yang menurut Viola masih terlihat tidak beraturan.

Ruang Kerja Sang Suami

Viola lanjut menunjukkan ruang kerja sang suami yang biasanya digunakan untuk mengedit video YouTube dan pekerjan lainnya. Ruangan tersebut juga menjadi tempat favorit bagi Theo dan ayahnya untuk menonton.

Dan kerja dengan laptop, edit video dan lihat anime dengan Theo, dan lihat cool,” ucap Viola.

Kamar Mandi Utama yang Lengkap

Viola menunjukkan kamar mandi utamanya. Sebenarnya rumah mereka memiliki dua kamar mandi, namun inilah yang paling sering digunakan karena peralatannya yang lebih lengkap. Di mana tersedia shower, bath up, dan wastafel. Lalu di bagian atasnya juga tampak kaca berposisi miring yang membuat ruangan saat siang hari menjadi lebih terang.

Kamar Tidur Anak Yang Nyaman dan Banyak Mainan

Di kamar tidur anaknya, tampak kamar  tersebut begitu nyaman dan bernuansa ceria yang didukung dengan banyak mainan di beberapa sudut  ruangan. Selain itu juga tersedia meja belajar, meja untuk masak-masakan, dan meja bermain musik. Lalu di bagian pojokan kamar juga diletakkan kotak bayi yang dijadikan sebagai tempat menyimpan boneka.

Kamar Tidur Utama yang Luas dan Sederhana

Inilah kamar tidur yang ditempati oleh Agus, Viola, dan putrinya yang paling kecil, Mika. Ruangannya cukup luas, namun tidak ada ranjang karena sudah rusak. Meskipun sederhana, namun kamar ini tampak nyaman. Bahkan mereka juga meletakkan rak buku dan lemari pakaian di dalamnya. (mut)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Tinggal di Rumah Seluas 4 Ribu Meter Persegi Senilai Rp200 M, Inilah 8 Potret Kamar Mandi Mewah Nia Ramadhani bak di Mal

Tinggal di Rumah Seluas 4 Ribu Meter Persegi Senilai Rp200 M, Inilah 8 Potret Kamar Mandi Mewah Nia Ramadhani bak di Mal

Dikabarkan senilai Rp200 miliar, rumah mewah Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie memang patut diacungi jempol. Fasilitas di setiap sudutnya bikin melongo.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Detik-Detik Menegangkan Warga Temukan Ular Piton dalam Rumah, Sembunyi di Balik Lemari

Momen warga temukan ular piton di balik lemari, bikin merinding!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Jarang Tersorot, Ini Potret Rumah Mewah Refal Hady yang Dikritik Usai Repost Soal Makan Gratis!

Jarang Tersorot, Ini Potret Rumah Mewah Refal Hady yang Dikritik Usai Repost Soal Makan Gratis!

Refal Hady memiliki hunian mewah dengan konsep yang unik kekinian

Baca Selengkapnya
Ngeri, Orang Ini Temukan 92 Ekor Ular Derik di Dalam Rumahnya

Ngeri, Orang Ini Temukan 92 Ekor Ular Derik di Dalam Rumahnya

Waspadalah! ternyata inilah penyebab ular derik berseliweran di dalam rumah kalian!

Baca Selengkapnya
Ada Tumpukan Piring Kotor Hingga Kresek Bekas, Dapur di Rumah Mewah Dian Sastro Bikin Salfok, Netizen: ‘Ternyata Kita Sama’

Ada Tumpukan Piring Kotor Hingga Kresek Bekas, Dapur di Rumah Mewah Dian Sastro Bikin Salfok, Netizen: ‘Ternyata Kita Sama’

Dian Sastro juga dikenal sebagai selebriti yang memiliki rumah berdesain unik

Baca Selengkapnya
Jarang Tersorot, Potret Rumah Minimalis Jefri Nichol di Bekasi

Jarang Tersorot, Potret Rumah Minimalis Jefri Nichol di Bekasi

Rumah Jefri Nichol mengusung konsep minimalis terdiri dari dua lantai.

Baca Selengkapnya