Percantik Ruangan dengan Kaktus Si Pecinta Sinar Matahari

Tanaman kaktus (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  22 Mei 2019 08:04

Salah satu jenis kaktus yang pas untuk di dalam rumah adalah kaktus belimbing.

Reporter :

Dream - Membuat ruangan jadi lebih segar, bukan hanya dengan menaruh tanaman berdaun lebar. Sahabat Dream bisa mempertimbangkan tanaman kaktus untuk membuat tampilan rumah jadi lebih asri.

Salah satu jenis kaktus yang pas untuk di dalam rumah adalah kaktus belimbing atau sering disebut kaktus koboi. Ukurannya ada yang besar dan kecil dan sangat cantik saat ditaruh dalam pot dan menghiasi interior rumah.

Tumbuhan satu ini tidak berduri jadi aman untuk di alam rumah. Memiliki nama latin Cereus peruvianus, kaktus Belimbing sangat menyukai cahaya matahari namun kurang suka banyak air.

Termasuk tanaman sukulen, kaktus bisa menyimpan air di batangnya. Duri di tubuh kaktus yang merupakan modifikasi dari daun membuat penguapan air berjalan lambat sehingga bisa bertahan walau tidak mendapat penyiraman. Walaupun menyukai cahaya matahari namun tetap dapat tumbuh di tempat teduh.

“ Kaktus Belimbing bisa tumbuh tinggi mencapai 10 meter dan akan tumbuh bercabang bila titik tunasnya dirusak,” kata Andie, desainer lanskap dari X-otic Garden.

Kaktus Belimbing mudah diperbanyak melalui anakan atau setek batang. Bunganya berwarna putih kuning, putih merah atau pink.

“ Jika ingin menikmati bunga kaktus, maka tumbuhan ini harus mendapat cahaya matahari berlimpah,” kata Andie.

Untuk itu, letakkan kaktus Belimbing dekat jendela atau area yang masih mendapat cahaya matahari. Jika warnanya jadi hijau pekat dan kusam dan terlihat tidak segar, itu pertanda kurang cahaya matahari atau kurang air.

Sumber: Athome.id

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jangan Percaya Hoaks, Ini Kata Ridwan Kamil Tentang Kondisi Terkini Gunung Tangkuban Perahu
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :