Penampakan Rumah Mewah yang Masuknya Lewat Lorong Bawah Tanah

Decor | Minggu, 30 Mei 2021 11:34

Reporter : Mutia Nugraheni

Lokasi rumah berada di pulau terpencil.

Dream - Privasi bagi beberapa orang merupakan kemewahan. Rumah dengan keamanan maksimal dan jauh dari keramaian jadi yang paling dicari. Mungkin untuk para selebritas, pengusaha atau konglomerat rumah di Greenwood, Minnesota bisa jadi pilihan.

 Rumah lorong
© Realtor

Foto: Realtor.com

Lokasi rumah ini memang tak biasa. Berada di pulau terpencil dan untuk mengaksesnya harus melalui lorong bawah tanah. Dikutip dari HouseBeautiful, rumah tersebut baru saja dijual seharga US $15 juta atau Rp214,9 miliar.

 Rumah lorong
© Realtor

Foto: Realtor.com

Untuk memasukinya, harus melakukan perjalanan melewati jembatan kemudian, memasuki terowongan bawah tanah, yang menuju ke garasi 8 mobil. Lokasi rumah berada di pulau yang bukan hanya menawar privasi tapu juga pemandangan panorama Teluk St. Alban yang spektakuler di Danau Minnetonka.

 

Penampakan Rumah Mewah yang Masuknya Lewat Lorong Bawah Tanah
Foto: Realtor.com
2 dari 6 halaman

Bergaya Italia

Desain arsitektural rumah juga sangat megah. Terinspirasi dari karya Andrea Palladio, seorang arsitek Italia. Salah satu elemen desain yang sangat menarik perhatian di rumah ini adalah atrium kaca, yang sangat mewah.

 Rumah lorong
© Realtor

Foto: Realtor.com

Rumah ini dilengkap empat lantai, fasilitasnya terdapat bioskop pribadi untuk 12 orang, gym lengkap, ruang loker, area sauna, dan ruang bar. Siapa sangka ada rumah semewah ini di pulau terpencil.

Ingin membelinya, Sahabat Dream?

3 dari 6 halaman

Rumah Segi 8 Klasik Dijual Rp123 Miliar, Intip Interiornya

Dream - Rumah berbentuk oktagon atau segi delapan sangat populer di era 80-an. Bentuknya memang sangat unik dan tak biasa serta tampak megah. Rumah oktagon dulu populer karena buku yang ditulis Orson Squire, berjudul " A Home For All" .

Dalam buku tersebut Squire menulis ada banyak manfaat jika rumah berbentuk segi delapan. Antara lain, memungkinkan cahaya alami dua kali lebih banyak untuk memasuki sudut rumah dan menawarkan ventilasi terpusat, yang membuatnya lebih sejuk di musim panas dan tetap panas selama musim dingin.

 Rumah Oktagon
© Sotheby International Realty

Foto: Sotheby International Realty

Kini, tren rumah oktagon sudah meredup tapi masih ada rumah model tersebut di San Fransisco, Amerika Serikat. Rumah ini dikenal dengan nama The Feusier Octagon House yang terletak di lingkungan Russian Hill.

 Rumah Oktagon
© Sotheby International Realty

Foto: Sotheby International Realty

Rupanya, dikutip dari House Beautiful, rumah tersebut sedang ditawarkan untuk dijual seharga US $8,6 juta atau sekitar Rp123 miliar. Rumah yang dibangun 1857 terdaftar sebagai San Fransisco Landmark pada 1970.

 

4 dari 6 halaman

Suasana yang Beda di Tiap Ruangan

Rumah berbentuk unik ini memiliki banyak tingkatan dengan total 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Area utama memiliki 4 ruang tamu dan terbuka ke arah tangga yang dengan pemandangan taman rimbun yang indah.

 Rumah Oktagon
© Sotheby

Foto: Sotheby International Realty

Lalu di area lain, ada dapur utama dan ruangan besar yang luas yang mengarah ke teras dan taman.Beberapa fasilitas rumah termasuk garasi 2 mobil, paviliun terpisah, dan kubah yang diubah menjadi studio seni.

5 dari 6 halaman

Ada Rumah di Italia Harganya Setara dengan Secangkir Kopi, Mau Beli?

Dream - Harga rumah tak pernah murah, pasti minimal ratusan juta rupiah. Bagaimana kalau ada rumah yang harganya setara dengan secangkir kopi atau satu Euro, setara Rp17 ribu?

Sahabat Dream mungkin penasaran dengan rumah tersebut. Letaknya berada di kota tua, lereng Gunung Etna, tepatnya Castiglione di Sisilia, Italia. Kota ini menawarkan suasana alam pantai-pantai pesisir timur yang apik. Bisa menghirup udara segar dan menikmati keindahan negari Italia.

Melansir dari laman CNN, di kota itu terdapat sekitar 900 rumah telantar. Sekitar setengahnya rusak dan akan diberi harga simbolis satu Euro. Sisanya dalam kondisi lebih baik, dan akan dijual dengan harga murah, 4.000 Euro--5.000 atau sekitar Rp70 juta--Rp87 juta.

Antonino Camarda, Wali Kota Sicilia, meluncurkan proyek ambisius ini untuk menghidupkan desanya. Ia menjelaskan populasinya telah menyusut dari 14.000 pada awal 1900-an menjadi hampir 3.000 orang saat ini.

 

6 dari 6 halaman

Dari Zaman Renaisans

" Kami memiliki warisan arsitektur besar yang harus diselamatkan dan dikemas dengan sejarah. Seiring waktu, terlalu banyak orang yang pergi, meninggalkan sekumpulan rumah tua yang indah, bahkan banyak berasal dari zaman Renaisans," kata Camarda.

 Rumah tua Italia
© Unsplash

Beberapa kota lain ikut menjalankan skema serupa dan telah mengumpulkan banyak rumah seharga kopi. Ada yang berbeda di Sisilia, mereka memberi harga properti sesuai kondisi. Jika ada banyak yang berminat untuk properti yang sama, rumah akan diadakan lelang.

" Kami telah melakukan studi mendalam dengan mengatalogkan setiap properti berdasarkan peta dan data pendaftaran tanah. Berdasarkan kondisinya, bangunan akan dijual dengan harga yang berbeda, mulai satu Euro," kata Camarda.

Tertarik pindah ke Italia?


Laporan Muhammad Thoifur/ Sumber: Liputan6.com

Terkait
Join Dream.co.id