Penampakan Komplek Rumah Mini yang Dibangun Sobat Kental

Decor | Sabtu, 11 September 2021 10:26

Reporter : Mutia Nugraheni

Penasaran seperti apa di dalamnya?

Dream – Menghabiskan waktu bersama keluarga tentunya menyenangkan, terlebih jika memiliki teman rasa keluarga pasti rasanya sangat bahagia. Jika kamu memiliki kesempatan untuk membeli tanah dan membangun rumah bersebelahan dengan teman-teman, apakah kamu akan melakukannya?

Dilansir dari SmallerLiving, empat pasangan yang berteman selama 20 tahun memilih untuk hidup lebih dekat dengan alam, sehingga mereka setuju untuk bekerja sama secara finansial agar dapat membeli properti yang diinginkan.

 Komplek rumah mini© Alexander Stross

Foto Alexander Stross

Komunitas kecil mereka yang disebut " Llano Exit Strategy" atau " Bestie Row" , hanya berjarak satu jam perjalanan dari Austin, Texas, Amerika Serikat. Para pemilik rumah menginginkan rumah yang ramah lingkungan.

 Komplek rumah mini© Alexander Stross

Foto Alexander Stross

Rumah yang dibangun berbentuk kabin dan mini. Setiap kabin memiliki atap miring untuk menampung air hujan, yang membantu mengairi rumput alami dan bunga liar di dekatnya. Secara khusus, kebin memiliki pemandangan Sungai Llano yang indah.

 

Penampakan Komplek Rumah Mini yang Dibangun Sobat Kental
Foto: Alexander Stross/ Sumber: Smallerliving.org
2 dari 4 halaman

Tren Rumah Mungil

Arsitek Matt Garcia merancang kabin dengan mengikuti tren rumah mungil yang semakin populer. Tiap-tiap rumah berukuran sekitar 400 kaki persegi yang memiliki teras, dapur, kamar tidur, dan kamar mandi.

Selama musim panas, eksterior baja bergelombang membantu menjaga panas seminimal mungkin. Jendela berinsulasi berfungsi untuk mengontrol suhu, sementara jendela besar di satu sisi ruangan memungkinkan banyaknya sinar matahari yang masuk di siang hari.

 Komplek rumah mini© Alexander Stross

Foto Alexander Stross

Rak buku terbuka menawarkan banyak ruangan untuk area membaca buku. Sebuah papan kayu panjang yang disandarkan pada dinding berfungsi sebagai meja. Lubang kecil tepat di bawah berfungsi sebagai ruang penyimpanan.

Area tidur memiliki ruang yang cukup untuk sofa yang berfungsi sebagai tempat bersantai dan melepas lelah sebelum tidur. Dua kursi kayu panjang menyediakan tempat duduk tambahan. Tertarik untuk tinggal di komplek privat, Sahabat Dream?

Laporan: Angela Irena Mihardja

3 dari 4 halaman

Serunya Desain Rumah Rapunzel, Serasa Tinggal di Negeri Dongeng

Dream - Sebuah penginapan bernama Rapunzel's Cottage di Charmed Family Resort mungkin jadi impian banyak anak-anak. Tinggal di dalamnya seperti bermalam di rumah Si Rapunzel, pemilik rambut panjang.

Rumah ini dibuat oleh pasangan Tyson dan Audy Leavitt, yang memang memiliki Charmed Playhouses, perusahaan pembuat rumah bermain atau playhouse mewah untuk anak-anak. Mereka juga membuat sebuah cottage yang berisi berbagai rumah mini yang bisa diinapi keluarga dengan desain ala negeri dongeng.

 Rumah Rapunzel© Charmedfamilyresorts

Foto: Charmedfamilyresorts.com

Salah satu rumah mini yang desainnya paling seru adalah rumah Rapunzel, terletak di daerah Blairmore Alberta, Kanada. 

 Rumah Rapunzel© Charmedfamilyresorts.com

Foto: Charmedfamilyresorts.com

4 dari 4 halaman

Desain Gemas

Bagian dalam rumah tak terlalu luas. Ada tempat tidur di lantai bawah dan atas. Untuk bagian atas, diakses menggunakan tangga. Area atas terdapat jendela lebar, tentunya seperti kamar tidur Rapunzel.

 Rumah Rapunzel© Charmedfamilyresorts.com

Ada juga dapur mini yang dilengkapi microwave dan kulkas. Ingin masak steak atau hidangan panggang?

 Rumah Rapunzel© Charmedfamilyresorts.com

Tenang, di area samping luar disiapkan peralatan barbeque. Tak ketinggalan meja piknik dan ayunan yang membuat suasana bersantai makin seru.

" Kami akan senang jika banyak orang datang. Semacam pelarian ke dalam setting buku cerita," kata Audy.

Terkait
Join Dream.co.id