Pasang Border Stone untuk Percantik Taman Rumah

Taman (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  22 April 2019 10:10

Jika tak dibatasi, rumput bisa merusak pertumbuhan tanaman.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Memiliki sedikit lahan di rumah, akan sangat apik jika ditata menjadi taman mungil. Sebelum ditanam dengan berbagai tumbuhan, penting untuk membatasinya dulu dengan batu.

Terutama jika sebagian besar lahan dipenuhi rumput. Cara ini bisa mencegah rumput 'memakan' tumbuhan atau bunga yang ditanam.

" Perbatasan batu lebih dari sekadar menciptakan penghalang yang cantik. Sering kali, jika kamu tidak memiliki jarak tegas antara rumput dan tanaman, rumput akan dan mulai tumbuh di area tumbuhan," kata Mina Starsiak, seorang ahli pertamanan.

 Rumput taman

Sebelum menanam, pasang dulu kain lansekap untuk mencegah gulma tumbuh, tetapi kelembapan masih bisa menembus. Setelah itu letakan bebatuan alam untuk membatasi area yang bakal ditanami.

Caranya adalah dengan menggali tanah sedalam 2 hingga 3 inci di sepanjang area yang akan dibatasi dengan batu. Tempatkan batu tepi di parit. Isi ruang terbuka dengan tanah yang digali untuk menahan batu di tempatnya.

Setelah perbatasan atau stone border selesai, baru tanami lahan dengan tumbuhan atau bunga yang diinginkan. Jangan lupa untuk selalu memotong rumput di sekitarnya.

Sumber: House Beautiful

Potensi Penyebaran Covid-19 di Tempat Keramaian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Tahap-Tahap Pengembangan Vaksin
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :