Musim Flu, Trik Jaga Kondisi Rumah Selalu Bersih

Decor | Selasa, 20 Agustus 2019 12:08
Musim Flu, Trik Jaga Kondisi Rumah Selalu Bersih

Reporter : Mutia Nugraheni

Terapkan di rumah agar anggota keluarga tak mudah tertular penyakit.

Dream - Pulang dari bersekolah, anak mengeluh sakit kepala, batuk dan pilek? Anak memang dengan mudah tertular virus flu atau bakteri lain di sekolah. Penting bagi orangtua untuk selalu menjaga kebersihan rumah dan menerapkan kebiasaan sehat agar seluruh anggota keluarga tak mudah tertular.

Salah satu hal penting yang bisa dilakukan menjaga kebersihan rumah dengan optimal. Jangan sampai saat salah satu anak sakit, kemudian menular ke anak yang lain atau malah mungkin menulari orangtua.

Terapkan beberapa trik ini, untuk menjaga kondisi rumah tetap bersih dan sehat saat musim penyakit dan flu datang. Demi kesehatan seluruh anggota keluarga.

2 dari 5 halaman

1. Sediakan sabun cuci tangan

Ini merupakan hal yang sangat penting karena tangan sebagai pembawa virus dan bakteri yang utama. Biasakan anak-anak selalu mencuci tangan dan cuci kaki, setelah beraktivitas dari luar rumah. Ganti pakaian dan baru bersantai. Jangan sampai membawa kotoran dan virus dari luar.

3 dari 5 halaman

2. Disinfektan mainan

Jika anak terkena penyakit menular, seperti diare karena virus, cacar, campak atau gondongan, segera disinfektan mainan-mainannya. Sebenarnya mencuci mainan harus dilakukan rutin. Anak-anak biasanya memasukkan apapun ke mulutnya, tapa disadari hal tersebut yang membuatnya tertular penyakit dengan mudah.

4 dari 5 halaman

3. Semprotan antivirus

Beli beberapa semprotan antivirus yang aman untuk di rumah. Buka jendela dan pintu lebar-lebar. Biarkan udara masuk dan mengalir dengan baik. Setelah itu semprotkan disinfektan yang banyak dijual di pasaran.

5 dari 5 halaman

4. Cuci alat tidur sesering mungkin

Alat tidur seperti seprai, bantal, guling kita gunakan setiap hari. Saat sakit akan banyak virus dan bakteri menempel, sangat dianjurkan untuk mencuci dan menggantinya lebih sering. Jangan sampai menularkan ke orang lain.

Join Dream.co.id