Lihat Desain Vila Tropis Hanung Bramantyo di Gamplong, Yogyakarta

Decor | Selasa, 19 Oktober 2021 10:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Ayah 6 anak itu merancang sendiri, mencari inspirasi dengan melihat-lihat foto di Pinterest.

Dream - Sutradara Hanung Bramantyo dan istrinya Zaskia Adya Mecca, sejak pandemi lebih memilih untuk tinggal di Yogyakarta. Mereka juga memiliki bisnis kuliner dan penyewaan Gamplong studio di Kota Gudeg tersebut.

Tak hanya itu, Hanung bahkan membangun rumah peristirahatan atau vila yang dirancangnya sendiri. Ayah 6 anak itu mencari inspirasi dengan melihat-lihat foto di Pinterest.

Lewat akun Instagram @hanungbramantyo dan Youtube channel The Bramantyo, ia memperlihatkan beberapa sudut vila yang bernuansa tropis tersebut. Penasaran seperti apa?

 Vila Hanung Bramantyo© Youtube The Bramantyo

Memasuki vila tampak kolam renang lengkap dengan seluncuran dan bebatuan besar. Menurut Hanung desain kolamnya itu mengadaptasi konsep air terjun di Yogya yang suka didatanginya bersama anak-anak.

 Vila Hanung Bramantyo© Youtube The Bramantyo

" Kita bikin seolah-olah seperti telaga, karena kita kan suka dengan air terjun," ujar Hanung.

 

 

Lihat Desain Vila Tropis Hanung Bramantyo di Gamplong, Yogyakarta
Vila Hanung Dan Zaskia/ Foto: Instagram Zaskia Mecca
2 dari 5 halaman

Lumbung Bekas

Di vila ini terdapat beberapa bangunan yang terpisah satu sama lain. Ada pendopo, ruang baca/ ruang kerja, dan kamar tidur.

Salah satu yang menarik perhatian adalah ruang kerja yang ternyata terbuat dari bangunan lumbung bekas.

 Vila Hanung Bramantyo© Youtube The Bramantyo

" Lumbung yang dulu gak kepake saya beli terus ditaruh sini," kata Hanung.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Suasana Asri yang Menonjol

Area kamar mandi dibuat dengan konsep rustic. Atapnya hanya menggunakan ranting pepohonan, sementara bagian lantainya dari batu alam. Terdapat saluran air di bagian bawah yang menurut Hanung saat hujan akan seperti sungai kecil.

 Vila Hanung Bramantyo© Youtu The Bramantyo

Suasana asri begitu menonjol di vila ini. Bangunan dikelilingi pohon bambu yang lebat dan cocok untuk jadi tempat peristirahatan yang jauh dari kebisingan.

 Vila Hanung Bramantyo© Youtube The Bramantyo

 

 

 

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Ulang Tahun, Anak Zaskia Mecca Cuma Ingin Mi Instan

Dream - Mi instan termasuk makanan kesukaan anak-anak karena rasaya yang gurih. Tentunya kita tak bisa membiarkan anak untuk selalu mengonsumsinya, seperti yang dilakukan Zaskia Adya Mecca.

Rupanya ia termasuk ibu yang sangat membatasi mi instan untuk anak-anaknya. Sampai-sampai, putri keduanya Kala Madali, minta kado khusus di hari ulang tahunnya yaitu boleh makan mi instan.

Hal tersebut diungkapkan Zaskia di Instagramnya beberapa hari lalu. Ia bertanya secara khusus pada Kala ingin kado apa, ternyata sang putri cuma ingin makanan gurih tersebut.

 Anak Zaskia Mecca© Instagram Zaskia Mecca

" Kala, ulang tahun mau apa nak?” “ Painting aja Bia, sama makan mie goreng instan!” inilah knp dia menghitung hari tgl 2 agustus… krn mau makan mie goreng instan dan painting yang heboh sebadan , seperosotan, seteras…,"  tulis Zaskia di akun Instagramnya.

 

5 dari 5 halaman

Doa Manis untuk Kala

Komentar pun bermunculan menanggapi unggah Zaskia Mecca. Banyak yang mendoakan Kala dan permintaannya yang begitu sederhana.

Seperti akun @za_zanadia1306 yang menulis " MasyaAllah semoga Kala jadi anak sholehah, pinter, nurut sama orang tua panjang umur sehat selalu" .

Lalu akun @saferaamaesara berkomentar " Masyaallah permintaan yg sangat sederhana'. Ada juga akun @reygas_reynand yang menulis " Aduh sederhana banget kemauan nya tapi berarti ya kala..." .

 

 

© Dream
Terkait
Join Dream.co.id