Lengkap dengan Balkon, Intip Rumah Mini Berdesain Gemas

Decor | Kamis, 14 Oktober 2021 08:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Lihat bagian dalamnya.

Dream - Tinggal di rumah mungil dengan lingkungan asri penuh pepohonan mungkin jadi impian bagi sebagian orang. Lebih tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Kini, desain rumah mungil sudah semakin beragam, estetik dan tentunya fungsional.

 Mountain Tiny House© Comak Tiny Homes

Seperti sebuah rumah yang dibangun oleh Cody Makarevitz, seorang pendiri perusahaan pembangunan rumah mungil yang berbasis di Pennsylvania, Comak Tiny Homes. Bukan hanya dibuat seadanya, rumah mungil yang diberi nama Mountain yang dibuatnya benar-benar memanfaatkan aspek fungsional dan estetik secara maksimal.

 Mountain Tiny House© Comak Tiny Homes

Dibangun dari cangkang bekas kabin yang sekarang berada di atas trailer baja. Diperkuat dengan penyangga baru, Mountain menampilkan eksterior bernuansa baja dan vinil modern, dan interior berlapis kayu yang nyaman. Lengkap dengan balkon yang nyaman.

 

 

Lengkap dengan Balkon, Intip Rumah Mini Berdesain Gemas
Mountain/ Foto: Instagram @comaktinyhomes
2 dari 3 halaman

Skylight

Panjang rumah ini hanya 3,9 meter dan luas 13,9 meter persegi. Dilengkapi dengan ruang tamu utama, dapur kecil, lemari penyimpanan, dan bahkan kamar mandi dan kamar tidur dengan skylight.

 Mountain Tiny House© Comak Tiny Homes

" Saya ingin membawa semangat rumah mungil kembali ke akarnya. sedikit. Saya ingin mencobanya dan melihat solusi apa yang bisa saya temukan untuk membuat ruang mikro benar-benar layak huni," kata Makarevitz, dikutip dari Treehugger.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas Lengkap

Digunakan pintu Prancis ganda membantu memperluas ruang interior dengan menghadirkan suasana luar ruangan. Untuk penyimpanan di ruang tamu, Makarevitz memilih pengatur dinding logam yang apik, bangku buatan tangan, dan meja yang dapat dipindahkan.

 Mountain Tiny House© Comak Tiny Homes

Bahkan ada beberapa panel cermin yang dipasang di langit-langit, yang dengan cerdik memantulkan cahaya ke sekeliling untuk membuat interior mungil terlihat dan terasa lebih besar.

 Mountain Tiny House© Comak Tiny Homes

Dapur memiliki semua fasilitas. Wastafel untuk mencuci piring, meja makan kayu dengan kursi bar, kulkas mini, dan sedikit ruang penyimpanan untuk bahan makanan dan piring.

Terkait
Join Dream.co.id