Siasati Kesan Suram karena Lantai Rumah Terlalu Gelap

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  5 April 2021 10:00

Mengganti lantai tentunya membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Lantai rumah berdampak langsung pada suasana hunian secara keseluruhan. Bila saat ini lantai di rumah sangat gelap, bakal memunculkan kesan yang terlalu suram.

Mengganti lantai tentunya membutuhkan banyak waktu dan biaya. Bila hal itu tak bisa dilakukan, segera cari solusinya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir efek lantai yang terlalu gelap. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan.

Tirai harus dibuka pada pagi dan sore hari
Membuka tirai semua jendela akan memaksimalkan masuknya cahaya alami dari segala penjuru. Dengan begitu, kesan gelap dari lantai bisa diminimalisir. Bila memang ada area jendela yang tak nyaman dibuka lebar, pertimbangkan untuk memasang tirai tipis tapi yang bisa melindungi privasi. Cara ini bisa membuat rumah jadi lebih terang meskipun lantai berwarna gelap.

Nyalakan lampu
Trik lainnya untuk menambah cahaya adalah dengan menyalakan lampu sambil membiarkan gorden terbuka. Ini berfungsi dengan baik di apartemen yang terlalu gelap atau rumah yang minim cahaya alami. Jelas, akan menggunakan lebih banyak listrik, tetapi sistem ini bisa sangat berguna untuk meningkatkan cahaya.

Dekorasi/ furnitur warna terang
Untuk menyeimbangkan suasana, pilih dekorasi dan furnitur berwarna lembut atau terang. Termasuk sofa, meja atau kursi. Hindari juga memilih warna gelap, karena akan membuat suasana rumah makin suram.

 

Selanjutnya : Rawat Lantai Rumah Sesuai dengan Materialnya, Biar Tahan Lama
BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Nagita Positif hamil Anak Kedua
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :