Lantai Kamar Mandi Nyaman Diinjak dan Tak Licin, Simak Triknya

Kamar mandi (Foto: Shutterstock)
DECOR  |  22 Januari 2021 10:03

Bagi anak-anak dan lansia, kamar mandi licin bisa berakhir fatal.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Salah satu hal yang membuat kamar mandi tak aman baik pada anak maupun orang dewasa adalah lantainya yang licin. Terkena air dan sabun setiap hari memang membuat lantai kamar mandi jadi licin dan berisiko membuat terjatuh bahkan hingga luka berat atau tak sadarkan diri.

Bagi anak-anak dan lansia, kamar mandi licin bisa berakhir fatal. Untuk itu penting bagi Sahabat Dream memperhatikan secara detail saat memilih lantai untuk kamar mandi. Apa saja yang harus diperhatikan?

Tambahkan tekstur
Banyak sekali produk antilicin untuk di kamar mandi, salah satunya produk yang berfungsi untuk menambahkan tekstur. Lantai yang awalnya terasa licin dengan dilapisi tekstur tambahan akan ada semacam permukaan kasar. Hal ini cukup bisa mengurangi licin.

Alas antilicin
Bisa juga memasang alas tambahan di atas lantai. Ada yang berbahan karet atau yang berbentuk persegi panjang lebih simpel. Bisa juga alas antilicin berbentuk kaki dan ditempelkan di area lantai yang kerap diinjak. Cara ini memang lebih praktis, tapi tampilan kamar mandi jadi kurang rapi.

Sikat secara rutin
Lantai yang licin juga disebabkan karena jarang disikat. Lumut dan jamur membuat kamar lantai menguning dan licin. Untuk itu lakukan pembersihan secara teratur. Sikat seluruh bagian lantai kamar mandi tanpa kecuali, terutama yang warnanya menguning dan terasa licin. Lakukan minimal satu kali seminggu.

 

Selanjutnya : Cegah Pertumbuhan Jamur Menggangu di Kamar Mandi
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :