Kunci Membeli Tanaman Palsu Agar Munculkan Suasana Asri di Rumah

Decor | Senin, 29 Juni 2020 16:02

Reporter : Mutia Nugraheni

Cocok untuk kamu tak telaten merawat tanaman.

Dream - Memelihara tanaman dalam rumah sedang disukai banyak orang selama pandemi. tak bisa bepergian bebas ke taman, akhirnya membawa tanaman ke dalam rumah. Banyak orang yang tak punyak waktu dan telaten dalam mengurus tumbuhan.

Dampaknya adalah tanaman yang dibeli, mati begitu saja dalam hitungan hari. Bagi Sahabat Dream yang ingin tetap memunculkan aksen tumbuhan dalam rumah, cobalah untuk menaruh tanaman palsu.

Tanaman satu ini tak bakal mati, hanya perlu dibersihkan rutin dan diberi pencahayaan yang pas agar dampaknya bagi ruangan terasa signifikan. Banyak tanaman palsu terlihat sama baiknya dengan yang asli.

Tanaman tiruan juga merupakan pilihan pas jika di rumah terdapat anak kecil dan tak punya banyak waktu untuk merawat. Namun, tidak semua tanaman palsu diciptakan sama, kamu juga harus tahu trik memilih sebelum membelinya.

 

Kunci Membeli Tanaman Palsu Agar Munculkan Suasana Asri di Rumah
Tanaman Palsu (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Pilih Tanaman yang Tahan Lama

Rhianna Miller, seorang ahli desain taman, mengatakan bahwa kualitas adalah kunci ketika memilih tanaman palsu. Tanaman palsu dapat bertahan hampir selamanya, untuk itu cari yang paling pas bagi rumah.

Ada pilihan tanaman tiruan yang pas untuk rumah antara lain, ficus, palem, sukulen dan tanaman gantung.

" Sukulen cocok untuk tampilan modern dan simpel. Bisa menaruh beberapa pot ukuran kecil dan sedang di atas setumpuk buku, meja samping atau meja dapur," kata Miller.

Pastikan juga memiliki strategi dalam menempatkan tanaman palsu. Taruh bunga sintetis batang tunggal dan sayuran hijau dalam vas, poci, atau bagian tengan untuk lanskap meja.

Bisa juga menaruh tumbuhan berdaun lebar dan berukuran besar di sudut ruangan yang kosong dan tak berfungsi optimal. Cari yang bentuknya mendekati tumbuhan asli dan pastikan cuci atau lap secara rutin karena mudah dipenuhi debu.

Sumber: Apartment Theraphy

3 dari 6 halaman

Beli Tanaman Online, 4 Hal Ini Harus Diperhatikan

Dream - Membuat taman mungil dalam rumah atau balkon kini sedang sangat diminati. Selama pandemi kita memang lebih banyak di rumah dan tak boleh ke taman umum demi mengurangi risiko penularan Covid-19.

Untuk itu, banyak orang lantas memboyong tanaman ke dalam rumah. Membelinya secara online merupakan cara paling praktis dan aman, meskipun harganya memang sedikit lebih mahal.

Bagi Sahabat Dream yang sedang suka dengan tanaman dan ingin membeli online, pastikan mempertimbangkan empat hal ini

Baca ulasan pelanggan
Cari marketplace yang dipercaya dan baca ulasan secara detail. Ini akan membantu kamu membuat estimasi anggaran dan jika memang ulasannya tak bagus, jadi pertimbangan penting. Tumbuhan tak seperti barang biasa, pendapat pelanggan lain sangat penting untuk dibaca

 

4 dari 6 halaman

Baca keterangan secara detail

Gambar tanaman yang dilihat secara onliner tak lantas seperti yang dikirimkan ke rumah. Untuk itu baca keterangan secara detail, apakah dikirim dengan pot dan tanah, berapa ukurannya, bisa juga dikirim dengan dengan akar telanjang, atau bahkan stek muda. Dengan membaca kebijakan penjual, akan mencegah salah membeli.

 

5 dari 6 halaman

Pertimbangkan kondisi rumah

Saat memilih tanaman untuk dibeli jangan hanya mempertimbangkan tampilannya saja, tapi juga kondisi di rumah. Beberapa tanamah membutuhkan kondisi udara dan sinar yang spesifik. Untuk itu kondisi lingkungan sangat menentukan. Terutama tanaman berukuran besar. Jangan sampai saat di rumah, tanaman mati atau kering hanya dalam hitungan hari.

 

6 dari 6 halaman

Biaya pengiriman ekstra

Satu hal yang harus jadi perhatian adalah pengiriman tanaman. Jika memang ada layanan antar secara cepat dengan biaya ekstra, akan lebih baik dipilih. Pasalnya, secara umum, tanaman tidak boleh menghabiskan lebih dari lima hari dalam kotak, tanpa matahari. Lebih cepat sampai rumah akan lebih baik, jangan sampai perjalanan yang terlalu lama malah membuat tanaman kering atau mati.

Sumber: Bobvila

Join Dream.co.id