Komplek Rumah Mungil, Desainnya Bikin Gemas

Decor | Rabu, 12 Agustus 2020 12:03
Komplek Rumah Mungil, Desainnya Bikin Gemas

Reporter : Mutia Nugraheni

Cocok untuk mereka yang suka hidup minimalis.

Dream - Konsep hidup minimalis, sederhana dan secukupnya kini mulai diadaptasi banyak orang. Hal inilah yang membuat rumah mungil atau tiny house menjadi sangat disukai.

Rumah yang tak besar, membuat seluruh keluarga lebih sering berkumpul dan melakukan banyak aktivitas bersama komunitas. Terhindar dari sikap individualis. Hal itu juga yang membuat Jesse Russell pemilik dan developer dari Hiatus Homes.

 Hiatus Home
© Hiatus Home via Contemporist

Hiatus Homes adalah komplek rumah mungil, di Bend, Oregon, Amerika Serikat. Ia membuat 22 rumah mungil agar penghuninya bisa membuat komunitas. Jika dilihat, komplek ini lebih seperti desa.

 

2 dari 4 halaman

Asri Seperti Pedesaan

 Hiatus Home
© Hiatus Home via Contemporist

Memiliki jalan setapak yang menghubungkan rumah-rumah. Penataan diatur sedemikian rupa sehingga menghadap ke dalam ke ruang komunitas bersama yang mencakup kolam, fire pit, perkebunan, dan lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Panel Surya

 Hiatus Home
© Hiatus Home via Contemporist

Bagian luar setiap rumah mungil memiliki panel surya, penyimpanan eksternal untuk sepeda dan perlengkapan luar ruangan, serta dek kecil dengan pergola untuk privasi. Di dalam, ada ruang tamu dan dapur terbuka. Ruang tamu berada di sebelah kiri pintu utama dan di bawah kamar tidur loteng.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Tempat Tidur

Di seberang ruang tamu terdapat dapur, yang dirancang dengan meja kuarsa, banyak ruang counter, dan wastafel besar. Dinding penyimpanan pegboard memanfaatkan dinding yang kosong, menambahkan elemen desain yang dapat disesuaikan yang dapat diatur dengan berbagai cara.

 Hiatus Home
© Hiatus Home via Contemporist

Tangga yang menuju ke loteng tempat kamar tidur, dilengkapi penyimpanan bawah tangga berupa rak terbuka, lemari, dan laci. Praktis dan sangat minimalis.

Join Dream.co.id