Kesalahan Saat Pel Lantai yang Bikin Makin Kotor

Pel lantai
DECOR  |  12 Maret 2021 08:04

Maksud hati ingin membuat lantai bersih, efeknya justru sebaliknya.

Reporter : Mutia Nugraheni

Dream - Lantai yang lengket dan berminyak tentunya sangat tidak nyaman untuk diinjak. Hal ini juga menandakan kalau lantai harus segera dipel dan dibersihkan. Seringkali setelah kita membersihkan lantai, rasa lengket tak kunjung hilang.

Hal tersebut bisa jadi karena kesalahan saat mengepel lantai. Bukan membuat lantai menjadi bersih malah sebaliknya, lantai semakin kotor. Untuk itu Sahabat Dream, hindari kesalahan berikut saat mengepel lantai.

1. Tidak Membersihkan Debu dan Kotoran
Kebiasaan pertama yang sering kita lakukan adalah tidak membersihkan debu dan kotoran saat akan mengepel. Oleh sebab itu, sebelum mengepel lantai pastikan sapu atau vakum lantai lebih dahulu. Jika terdapat kotoran basah seperti nasi, tetesan minuman manis, minyak, atau yang lainnya ada baiknya dibersihkan terlebih dahulu dengan kain atau tisu kering.

2. Mengepel Lantai ke Arah Depan
Kesalahan yang kedua dan sering tidak kiita sadari adalah mengepel ke arah depan. Sebaiknya mengepel ke arah belakang dan berjalan mundur saat mengepel. Hal ini akan membuat pembersihan lebih efektif. Lantai yang sudah dipel tak lagi terinjak.

3. Tidak Mengganti Air Pel
Kesalahan berikutnya yang sering terjadi adalah yang tidak mengganti air untuk mengepel yang sudah kotor. Saat malas-malasan mengganti air pel akan membuat kotoran dari alat pel menjadi tersebar ke berbagai tempat. Apalagi membiarkan air pel sampai berwarna keruh.

Sangat dianjurkan mengganti air pel setidaknya setiap 2 kali bilasan pel. Dengan demikian, kotoran pada alat pel tidak akan menyebar ke ruangan lainnya.

Selengkapnya baca di Diadona.id

Selanjutnya : Sudah Tahu Langkah Efektif Disinfektan Lantai Rumah? Yuk Simak
Merawat Warisan [TEASER]
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Fimela with Barry X iStyle | Iftar Makeup Look Tutorial
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :