Keren, Kini Ada Meja Kerja Sekaligus Treadmill

Decor | Kamis, 20 Mei 2021 16:08

Reporter : Mutia Nugraheni

Alat ini bergerak sebenarnya dengan berat dan otot pengguna sendiri, sehingga tak butuh listrik dan ramah lingkungan.

Dream - Pandemi membuat seluruh aktivitas berpusat di rumah, termasuk bekerja dan berolahraga. Sahabat Dream mungkin saat ini masih bekerja dari rumah, termasuk olahraga pun secara online.

Kedua aktivitas tersebut biasanya dilakukan secara terpisah, kini siapa sangka kita bisa kerja sambil olahraga. Ada alat hasil 'perkawinan' meja kerja dan treadmill yaitu Walkolution.

Dirancang untuk mereka yang harus bekerja depan laptop tapi ingin tetap bergerak aktif. Treadmill Walkolution adalah salah satu pemenang iF Design Awards 2021. Sangat disukai banyak orang karena treadmill tidak bermotor dan memiliki desain ergonomis.

 Walkolution
© Walkolution

Alat ini bergerak sebenarnya dengan berat dan otot pengguna sendiri, sehingga tak butuh listrik dan ramah lingkungan. Sangat mudah bagi pengguna untuk mengatur kecepatan mereka sendiri. Selain itu, sebagian besar model dilengkapi dengan sandaran terintegrasi sehingga pengguna dapat beristirahat tanpa harus menunda pekerjaan.

Walkolution membuat beberapa model yang berbeda, termasuk " Wanderlust" yang memiliki meja built-in (dengan ketinggian dan lebar yang dapat disesuaikan), dan " ARA," yang mencakup meja berdir yang dapat disesuaikan ketinggiannya bisa digunakan dengan atau tanpa treadmill.

Ingin memilikinya, Sahabat Dream?

Keren, Kini Ada Meja Kerja Sekaligus Treadmill
Walkolution
2 dari 4 halaman

Pertimbangkan Hal Ini Saat Ingin Beli Meja Kerja untuk di Rumah

Dream - Masih banyak kantor yang menerapkan bekerja dari rumah (work from home) karena pandemi covid-19. Masa kerja dari rumah ini juga belum jelas kapan berakhirnya karena angka Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi.

Mungkin Sahabat Dream menyediakan ruang/ sudut khusus untuk bekerja. Salah satu perlengkapan yang sangat dibutuhkan untuk bekerja adalah meja. Ingin membeli meja kerja khusus untuk di rumah?

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih meja kerja. Jangan sampai salah pilih karena kamu akan menggunakan seharian untuk bekerja. Apa saja yang harus dipertimbangkan?

 

3 dari 4 halaman

Letak

Tentukan dulu bakal ditaruh di mana meja kerja yang akan dibeli. Pastikan area tersebut tak terlalu rius dan ramai orang lalu lalang karena akan digunakan untuk bekerja dan bisa menganggu konsentrasi.

Lokasi meja akan diletakkan juga akan menentukan ukuran dan jenis meja. Jika tempatnya cukup luas, kamu mungkin bisa membeli meja yang agak besar. Sebaliknya, jika area terbatas, cari meja kecil atau mungkin yang pasang meja di dinding dan bisa dilipat.

Untuk itu, pertama tentukan letaknya. Menentukan letak meja juga harus dekat dengan stop kontak, karena pasti membutuhkan sumber listrik untuk laptop, printer dan perlengkapan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Model dan material

Banyak sekali desain meja kerja kekinian yang sangat menarik. Beberapa bahkan juga multifungsi, karena dilengkapi rak dan laci untuk penyimpanan agar tertata rapi. 
Pilih yang modelnya simpel, klasik dan tak terlalu banyak detail. Meja kerja cenderung digunakan bertahun-tahun dan memilih model yang tak lekang waktu akan lebih bertahan lama.

Perhatikan juga material meja. Bukan hanya terbuat dari kayu dan besi, tapi ada juga material lain yang harganya memang lebih murah. Cobalah lebih selektif dalam hal material karena akan menentukan ketahanannya.

Join Dream.co.id